Friday 21st June 2024

Adakan Swab Antigen Warga Kontak Erat Positif Covid-19,Babinsa Menjalin; Dari 29 Yang di Swab,6 di Nyatakan Positif

 

 

Landak.Tangkalnews- Anggota Koramil 1201-06 Menjalin, Serda Barus, bersama Satgas Covid-19, menggelar Swab Antigen terhadap warga kontak erat positif Covid-19 di Kantor Desa Nangka, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Kamis(5/8/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan kepada 29 orang yang terlibat kontak erat terhadap salah satu warga yang positif Covid-19.

Baca juga:Pengamanan Vaksinasi Tahap II Di Halaman Gereja Fransiskus Asisi Pakumbang

Serda barus mengatakan, untuk kegiatan kali ini, pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 Desa Nangka akan melakukan langkah langkah Swab Antigen kepada warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19 serta memberikan pemahaman untuk tidak takut ataupun malu akan kegiatan tersebut.

“Hari ini kami bersama tim Satgas Covid-19 melakukan langkah langkah tes uji Swab Antigen kepada warga Desa Nangka yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19, serta memberikan pemahaman untuk tidak takut ataupun malu, tetapi dengan kesadaran melapor apabila ada kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19”, kata Serda Barus.

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila, Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes Dalam Penerimaan BST

Ia menjelaskan, dari 29 orang kontak erat yang di Swab Antigen, 6 diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Sehingga warga yang dinyatakan positif, wajib untuk melaksanakan Isolasi Mandiri dirumah, dengan selalu mengikuti aturan pemerintah.

“Dari hasil Swab Antigen terhadap 29 warga kontak erat, 6(Enam) diantaranya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19,dan 23 warga dinyatakan negatif”,jelas Serda Barus.

Tambahnya lagi,”Bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19, wajib untuk isolasi mandiri dirumah, dengan selalu mengikuti 5m.Sehingga tidak ada lagi warga lain yang tertular”,tambahnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Jhoni, Sekertaris camat Menjalin mengatakan PPKM berbasis mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 sampai tingkat bawah, dan keterlibatan Babinsa dalam penelusuran kontak erat, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 diwilayah desa serta memaksimalkan posko PPKM berbasis mikro.

“Kami selalu mendorong Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu efektif di desa, sekaligus meningkatkan sinergitas dan kemitraan bersama Satgas Covid-19 serta Tim medis dari Puskesmas untuk selalu tracing kontak erat dengan pasien Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”,pungkas Sekcam Jhoni.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.