Thursday 22nd February 2024

Pemkab Landak Raih Penghargaan Pencapaian Target IDL Diatas 100% Dan Piagam Penghargaan Atas Pencapaian 96.67 % Peserta JKN

Foto:Kabupaten Landak Mendapat Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan  Atas Target  IDL  Tahun 2022

Pontianagk,TangkalNews – Pj.Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri Rapat kerja Kesehatan daerah Prov. Kalbar Tahun 2023, dengan Tema Harmonis Dan Sinergitas Transformasi Kesehatan Daerah Menuju Kalbar Maju, Sekaligus Menerima 2 Piagam Penghargaan Kementerian Kesehatan Tingkat Prov. Kalbar yaitu Pencapaian Target Imunisasi Daerah Lengkap (IDL) Tahun 2022 Terbaik Pertama Tingkat Prov. Kalbar dan Piagam Penghargaan Atas Pencapaian 95 % Peserta JKN dari Total Penduduk dan Telah Mengintegrasikan Program Jamkesda ke JKN, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalbar, di Hotel Aston Pontianak. Selasa (21-03-23).

Dihadiri Wakil Menteri Kesehatan RI (Secara Daring) ,Wakil Gubernur Kalbar, Forkopimda Kalbar, Kapus Datin Kesehatan Pusat, Bupati / Walikota Se – Kalbar, Kadis Kesehatan Prov / Kabupaten ,Kota Se – Kalbar, Direktur RSUD Prov /Kab, Kota Se – Kalbar, Kepala BPJS Kesehatan Prov. Kalbar, Pimpinan Bank Kalbar dan Tamu undangn lainnya.

Kepada awak media Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menyampikan bahwa penghargaan UHC Pemerintah Kabupaten Landak bertekad untuk terus meningkatkan kepesertaan JKN untuk BPJS Kesehatan’ sampai 100%

“Pemerintah Kabupaten Landak mendapat penghargaan dari wakil presiden indonesia terkait dengan cakupan kepesertaan Bpjs kesehatan dimana kabupaten landak untuk UHC mencapai 96,67% berkaitan dengan itu pemkab landak bertekad untuk terus meningkatkan kepesertaan JKN untuk bpjs kesehatan sampai seluruh masyarakat kabupaten landak menjadi pesertanya,” ujar Samuel kepada awak media.

Samuel mengapresiasi semua pihak yang telah melaksanaakn tugas dengan baik sehingga pemkab landak meraih penghargaan UHC.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berusaha yang sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik sehingga cakupan kepesertaan bpjs kesehatan ini nantinya bisa mencapai 100%,” ucap Samuel.

Ia juga mengapresiasi Instansi Terkait dan seluruh insan kesehatan yang telah berusaha membuat Cakupan imunisasi dasar meraih peringkat pertama se-Provinsi Kalimantan Barat.

“Terkait dengan cakupan imunisasi dasar lengkap pemkab landak mendapatkan penghargaan peringkat pertama se provinsi Kalimantan Barat, oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi seluruh insan kesehatan dan opd terkait yang sudah mendukung upaya untuk cakupan imunisasi dasar lengkap sehingga dapat memperoleh peringkat pertama,” tuturnya.

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa kedepannya pemerintah kabupaten Landak akan melakukan sosialisasi guna menghimbau masyarakat agar menjadi anggota kepesertaan JKN BPJS Kesehatan.

“Selain itu kepada setiap insan kesehatan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Teruslah untuk tetap semangat, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak dan seluruh masyarakat,” tutup Samuel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses