Saturday 28th January 2023

Kabupaten Landak Raih Juara 2 Pada Ajang PORPROV XIII Kalimantan Barat




Landak,TangkalNews – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Closing Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak. Sabtu (26/11/2022).

Turut Hadir Forkopimda Kalimantan Barat, Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran, Bupati/Walikota Se-Kalimantan Barat, Ketua KONI Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat beserta jajaran, kontingen dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, dan tamu undangan lainnya.

Pada ajang olahraga tersebut, Kontingen Kabupaten Landak berhasil meraih Juara 2 pada ajang olahraga empat tahunan PORPROV XIII Kalimantan Barat dengan perolehan 74 medali emas, 73 medali perak dan dan 67 medali perunggu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel yang menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah diperoleh kontingen Kabupaten Landak.

“Kita patut merasa puas dan bangga atas prestasi maksimal yang telah diberikan oleh kontingen Kabupaten Landak,” ucap Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan pada PORPROV Kalimantan Barat sebelumnya Kabupaten Landak meraih Juara 3 dan kali ini Kabupaten Landak berhasil meningkatkan prestasi dengan menjadi Juara 2.

“Ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus KONI, official, pelatih dan terutama para atlet yang dengan semangat tinggi bisa meraih prestasi yang maksimal. Harapan kedepannya di PORPROV Kalimantan Barat selanjutnya diusahakan untuk menjadi juara umum atau peringkat 1,” ujar Samuel.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyatakan untuk memberikan hadiah uang pembinaan kepada kontingen yang berhasil menjadi Juara Umum sampai Juara 3 yang akan diberikan pada bertepatan dengan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 2023 pada tanggal 28 Januari.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan memberikan hadiah uang pembinaan kepada Juara Umum sebesar Rp 300 juta, Juara Kedua sebesar Rp 200 juta, dan Juara Ketiga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta,” tutur Sutarmidji.

Sutarmidji berharap dalam ajang PORPROV ini bisa dilakukan evaluasi agar olahraga di Kalimantan Barat kedepannya bisa semakin lebih baik.

“Saya berharap kita bersama-sama melakukan evaluasi dari kegiatan PORPROV XIII ini agar kedepannya kita bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kalimantan Barat,” harap Sutarmidji.

Diketahui pada PORPROV XIII Kalimantan Barat diperlombakan sebanyak 47 cabang olahraga dengan 2.091 medali. Kota Pontianak keluar menjadi Juara Umum dengan perolehan 182 medali emas, 148 medali perak, dan 103 perunggu dengan total 433 medali. Sedangkan pada posisi Juara 2 atau Runner Up, Kabupaten Landak memperoleh 74 medali emas, 73 medali perak dan 67 medali perunggu dengan total perolehan 214 medali. Kemudian pada posisi Juara 3, Kabupaten Mempawah berhasil memperoleh 54 medali emas, 60 medali perak dan 73 medali perunggu dengan total perolehan sebanyak 187 medali.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply