Friday 19th April 2024

Polres Landak Galakkan Program Polisi Sahabat Anak

Ngabang.TangkalNews – Terapkan program Polisi Sahabat Anak, Polres Landak melalui Sat Lantas Polres Landak menerima kunjungan para guru dan sebanyak 30 anak beserta wali murid dari sekolah Paud Santo Yosef Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, untuk menerima edukasi tentang tertib lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya. Kamis (25/05/2023)

Tujuannya diadakannya program Polisi Sahabat Anak secara rutin adalah sebagai upaya pendekatan secara humanis dan mengedukasi anak secara dini, terkait peran, fungsi dan tupoksi Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Disela sela suka cita dan kegembiraan bersama itu, anggota Sat Lantas Polres Landak menyisipkan pesan dan edukasinya. Kepada para bocil itu anggota intent memperkenalkan simbol rambu rambu lintas, peran, fungsi dan azas manfaatnya dengan bahasa yang mudah dicerna dan dipahami anak usia dini.

“Untuk adik-adik Paud ini kami lakukan pendekatan secara humanis dan beri Edukasi mereka, setidaknya terkait tertib berlaku lintas dengan metode sederhana sesuai takaran usia mereka,” pesan AKP Teguh Supriyadi Kasat Lantas Polres Landak.

Tidak hanya diajak bermain dan bercengkerama di lingkungan sekitar Mako Polres Landak, anak-anak juga diajak untuk bermain di taman Taman Lalu Lintas Polres Landak yang memang dikhususkan kepada anak-anak untuk mengenal simbol atau rambu lalu lintas serta kegunaannya.

“Proses edukasi kami terapkan dengan metode yang sedehana, dan diterapkan dengan penuh kasih sayang dengan bahasa yang mudah dicerna dan dipahami anak usia dini.,” Tutup AKP Teguh.

Sumber: Riky

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.