Saturday 20th April 2024

Pj. Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal Di Gereja GPPIK Bukit Zion Unjak Di Desa Sempatung

Landak,TangkalNews – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Perayaan Natal di Gereja GPPIK Bukit Zion Unjak di Dusun Kuang, Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar. Turut hadir Kepala Dinas PUPR-PERA Kabupaten Landak, Kepala Satuan Pol-PP Kabupaten Landak, Kepala Desa Sempatung, para pastor, dan jemaat Gereja PPIK Unya Desa Sempatung. Rabu (28/12/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak dan pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023 kepada seluruh jemaat Gereja PPIK Unya Desa Sempatung.

“Saya berpesan kepada semua terkait perayaan pergantian tahun baru dihimbau untuk merayakan pergantian tahun ini dengan sewajarnya dan tidak ada yang berpesta pora secara berlebihan. Dan mudah-mudahan di tahun yang baru nanti kita memiliki semangat baru dalam membangun diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat serta semoga kondisi negara kita senantiasa selalu aman dan stabil,” ucap Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengingatkan masyarakat sekitar untuk senantiasa mematuhi kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa atau BPD karena kebijakan yang telah ditetapkan merupakan hasil musyawarah bersama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga melihat kondisi jalan masuk ke Desa Sempatung memang sangat perlu diperhatikan dan ini merupakan program pemerintah selanjutnya. Tidak hanya di Desa Sempatung tapi juga semua daerah di Kabupaten Landak yang nantinya akan dilakukan secara bertahap,” ujar Samuel

Pj Bupati Landak itu menyebutkan bahwa kendala yang dihadapi oleh pemerintah di seluruh wilayah di Indonesia terkhususnya di Kabupaten Landak dalam melakukan pembangunan di desa-desa dikarenakan pandemi Covid-19 yang mana selama 2 tahun ini anggaran pembangunan sebagian besar dialokasikan untuk pengendalian pandemi Covid-19 tersebut.

“Maka dari itu kedepannya, perlahan-lahan akan kita laksanakan dan perlu diketahui bahwa anggaran untuk membangun Kabupaten Landak ini sepenuhnya dari Pemerintah Pusat. Semoga kedepannya untuk pembangunan di Kabupaten Landak anggarannya besar,” harapnya.

Samuel berpesan kepada masyarakat di Desa Sempatung untuk senantiasa menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif sehingga pemerintah bisa melakukan pembangunan dengan baik dan lancar.

“Jika kondisi aman, tentram, dan kondusif maka kehidupan bermasyarakat serta kegiatan ekonomi juga akan berjalan lancar.

Tidak lupa Samuel juga menyampaikan bahwa Desa Sempatung Kecamatan Air Besar memiliki potensi yang besar dalam bidang pertanian dan perkebunan yang dapat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat di Desa Sempatung.

“Saya melihat potensi besar di Desa Sempatung ini dapat di lihat dari hasil-hasil pertanian, perkebunan yang ada dan dengan dibukanya akses jalur darat ini hasil panen tersebut bisa dijual hingga ke Sanggau sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Nanti kedepannya jalan akses yang ada akan ditingkatkan lagi kondisinya secara bertahap sehingga akan menjadi lebih baik,” tutup Samuel.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.