Friday 29th March 2024

Pemkab Landak Peroleh 4 Penghargaan Saat Momentum Upacara Bendera HUT Ke-66 Pemprov Kalbar

Landak,TangkalNews – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menerima 4 Penghargaan pada saat momentum Upacara Bendera yang merupakan Acara Puncak Peringatan HUT Ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mengusung tema Kalbar Maju Lingkungan Hidup Lestari dalam Keberagaman yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Sabtu (28/01/2023).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyerahkan 4 penghargaan tersebut secara langsung kepada Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si. Adapun 4 penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Landak antara lain Inisiasi Regulasi Perlindungan Jamsostek Kepada Pekerja Rentan Melalui Dana CSR Perusahaan, Peringkat Ke-2 Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal, Juara 2 PORPROV Kalimantan Barat, dan Penetapan Seni Pertunjukan Tarian Ka Jubata sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTb).

Kepada awak media Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Landak selama tahun 2022.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mengambil andil dalam bekerjasama dan bersinergi untuk ikut serta memajukan Kabupaten Landak dari berbagai aspek mulai dari aspek pemerintahan, sosial, budaya, dan lain sebagainya sehingga memperoleh hasil yang maksimal, memuaskan dan membanggakan,” ucap Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan atau ditingkatkan sehingga menjadi lebih baik lagi kedepanya.

“Kedepannya Kabupaten Landak dapat mempertahankan atau, lebih baik lagi, meningkatkan prestasi yang ada serta menambah prestasi-prestasi lain dari aspek atau bidang lainnya. Dengan prestasi yang sudah dicapai ini dapat menimbulkan semangat bagi yang lain untuk ikut dan terus berkarya bagi Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Pj. Bupati Landak itu menyebutkan bahwa dengan ditetapkannya Tarian Ka Jubata sebagai Warisan Budaya Tak benda dapat mendorong warisan budaya asli di Kabupaten Landak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas diluar Kabupaten Landak.

“Dengan ditetapkannya salah satu warisan budaya asli dari Kabupaten Landak ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Landak dan juga mendorong wisatawan untuk tertarik menyaksikan dan melihat budaya yang ada di Kabupaten Landak ini,” tutur Samuel.

Samuel berharap kepada semua pihak untuk senantiasa menjalin kerjasama, koordinasi, dan sinergi yang baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Landak sehingga akhirnya dapat memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Landak.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk selalu berdaya saing dan tidak takut untuk berinovasi dan berkreasi bagi kemajuan Kabupaten Landak kita tercinta ini,” harap Samuel.

Upacara Bendera HUT Ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Bupati/Walikota Se-Kalimantan Barat, DPRD Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat, Instansi Vertikal, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, tokoh masyarakat, para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.