Tuesday 16th April 2024

JUM’AT CURHAT,POLRES LANDAK SAMPAIKAN PERAN POLISI SELAMA RITUAL ADAT BALALA’

Ngabang,TangkalNews – Kepolisian Resor Landak kembali menggelar dialog bersama Timanggung, Pasirah adat dayak beserta tokoh adat lainnya se – Kabupaten Landak yang bertajuk Jumat Curhat yang dilaksanakan di Mapolres Landak, Jumat (26/05/2023).

Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.H., S.I.K., Kasat Intelkam Polres Landak AKP Hengki Gunawan S.H., AKP Ra’in, para Pasirah dan Timanggung adat dayak serta para tokoh adat se-Kabupaten Landak.

Dalam pembahasan kali ini Polres Landak bersama para tamu undangan lainnya membahas tentang pelakasnaan Ritual adat Balala’ yang akan dilaksanakan oleh para suku adat Dayak di Kabupaten Landak yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 26 Mei 2023 jam 18.00 Wib sampai dengan Sabtu jam 18.00 Wib besok di wilayah Kabupaten Landak, mulai dari tata cara pelaksanaan sampai dengan pantangan – pantangan yang tidak boleh dilakukan selama kegiatan adat Balala’ berlangsung.

Waka Polres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.H., S.I.K. dalam kesempatannya menyampaikan kepada para tamu undangan bahwa peran kepolisian dalam kegiatan Ritual adat Balala’ nantinya adalah untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung, untuk itu Polres Landak akan mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli secara intensif.

Ditempat lain Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M. menjelaskan, kegiatan Jumat curhat ini menjadi Agenda rutin di Kepolisian khususnya Polres Landak beserta jajaran Polsek lainnya yang bertujuan untuk menerima curhatan dan masukan dari masyarakat terkait kinerja kepolisian maupun yang berhubungan dengan gangguan Kamtibmas agar Polres Landak semakin profesional dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom serta Pelayan masyarakat.

“Bagi saudara kita yang melaksanakan ritual adat Balala’ mari kita sama-sama resapi esensi dan makna yang terkandung dari ritual adat Balala’ ini agar wilayah hukum Polres Landak terhindar dari Bala dan Marabahaya” Tutup Kapolres

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.