Thursday 28th March 2024

Dua Personil Polsek Sengah Temila Amankan Jalannya Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako BSPS Periode Januari – Maret 2022

Sengah Temila,TangkalNews – Personil Polsek Sengah Temila Bripka Maryono dan Bripka Yudi Aditya melaksanakan pengamanan jalannya Penyaluran BSPS Periode Januari – Maret tahun 2022. di kantor Pos Cabang Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Pada Sabtu (26/2/2022).

Hal ini di lakukan untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako di bayarkan Secara Tunai selama 3 Bulan ( Januari, Februari dan Maret) dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personilnya ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kewilayahan.

Ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak kepolisian khususnnya Polsek Sengah Temila dalam membantu kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat.”terangnya.

Dikatakannya, hari ini merupakan hari pertama penyaluran bantuan sosial Program Sembako secara tunai tahun 2022 yaitu Desa Senakin sebanyak 257 Kepala Penerima Manfaat (KPM), sedang desa Tonang sebanyak 212 KPM dan masing-masing KPM menerima Uang tunai sebesar Rp.600.000.

Ipda Chanel menegaskan bahwa tantangan dilapangan sekarang semakin besar karena pada saat pandemi ini tidak hanya keamanan yang menjadi persoalan, tetapi juga bagaimana menerapkan 5M yaitu

Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun, menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilisasi. agar dapat di patuhi oleh para penerima bantuan dalam kegiatan penyaluran BSPS.”pungkasnya

Chanel menambahkan bahwa ketentuan baru dalam pembayaran BSPS harus membawa E-KTP dan Kartu Keluarga Asli. dan BSPS dapat di ambil oleh anggota keluarga dalam satu KK.

Sumber : Mr. Ono

Editor: TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.