Friday 19th April 2024

Dalam Rangka Pengamanan Nataru Kapolres Landak Beserta Forkopimda Gelar Rakor Lintas Sektoral

Landak,TangkalNews– Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Landak Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) terkait Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Landak. Kegiatan Rakor Linsek berlangsung di ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat,Kamis (22/12/2002), Pukul 0830 wib.

Kegiatan rakor linsek ini diikuti oleh seluruh instansi dan stakeholder terkait, mulai dari jajaran TNI, Polri, seluruh stakeholder OPD dari jajaran pemerintah daerah Kabupaten Landak,pengurus gereja, serta perwakilan tokoh agama di Kabupaten Landak.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H dalam Sambutanya saat membuka kegiatan Rakor Linsek menyampaikan pelaksanaan rakor linsek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan terkait dengan pengamanan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023

” Rakor rapat koordinasi lintas sektor ini adalah salah satu rangkaian kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru mendatang dimana melalui rakor ini kita samakan persepsi secara umum maupun secara teknis di seluruh lini, dimana dalam penyelenggaraan pengamanan ini Polres Landak beserta Frokopimda serta organisasi masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat akan bersama sama bersinergi dalam menjaga kamtibmas pada momen Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Landak ” Ujar Kapolres Landak.

Ditambahkannya, pengamanan Natal dan Tahun Baru berfokus pada lima hal yakni pengamanan jalur lalu lintas, pengamanan gereja, pengamanan pusat keramaian warga dan jalur wisata, hingga pengamanan perayaan tahun baru 2023.

” Untuk fokus pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita fokuskan yang pertama adalah pengamanan jalur lalu lintas, kemudian kepada pengamanan gereja, termasuk pengamanan konsentrasi untuk perayaan tahun baru 2023,” kata AKBP Stevy.

Kapolres juga menyampaikan terkait rekayasa arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti, dirinya menyampaikan bahwa rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

” Untuk rekayasa lalu lintas kita pasti akan melaksanakan rekayasa lalu lintas, tapi situasional, apabila nanti situasi dilapangan memerlukan upaya rekayasa lalin, maka akan kita lakukan termasuk nanti rekayasa lalu lintas, Pastinya Polres Landak bersama stakeholder terkait siap memberikan kepastian keamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang ” Tutup Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H

Sumber : 805tm

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.