Friday 19th April 2024

Anggota Zidam XII/Tanjungpura Membantu Poktan Membuka Lahan Garapan

Temajuk, TangkalNews – Wilayah perbatasan merupakan wilayah yang harus mendapatkan pengawasan secara terus menerus baik penduduknya  maupun kehidupan bermasyarakat, karena diwilayah perbatasan inilah sering terjadi adanya doktrinasi terhadap warga masyarakat sehingga masyarakat yang bisa menggoyahkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia demikian disampaikan oleh Kazidam XII/Tpr Letnan Kolonel Czi Srihartono.

Berita Terkait:

Baca:Koramil Sengah Temila Laksanakan Pembinaan Calon Prajurit TNI AD

Baca:Cegah Covid 19, TNI POLRI Serta Bala Adat Laksanakan Patroli Dan Pantau Giat Tolak Balala Bahakng Dan Balala Patahunan

Baca:Wadan Denzibang 1/Stg: K3 & Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan

Baca:ZIDAM XII/TPR Mensosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Warga Bansir Laut Untuk Memutus Rantai Pandemi COVID-19

Zidam XII/Tanjungpura yang memiliki tugas pokok melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan fasilitas umum maupun pemeliharaan bangunan diwilayah Kalimantan Barat memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut untuk membawa misi-misi mulia. Selain pengawasan pembangunan anggota Zidam XII/Tanjungpura juga diperintahkan untuk bermasyarakat dengan baik dilingkungan tempat bertugas.

Seperti  yang dilakukan oleh Sertu Sutar anggota Zidam XII/Tanjungpura pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 selain mengawasi pembangunan Pos Gapma di Temajuk juga membantu membuka lahan garapan  untuk kelompok tani warga  secara gotong royong 

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat juga untuk membantu kehidupan perekonomian diwilayah tersebut.

Baca Juga:Anggota Zidam XII Tanjungpura Ikut Warga Bangun Surau Al Mujahidin Di Beduai

Meskipun adanya kendala yang dihadapi warga diwilayah tersebut seperti sulitnya komunikasi via jaringan internet maupun lewat telepon seluler kemudian terbatasnya  lahan untuk kelompok tani tidak menjadikan penghalang Sertu Sutar untuk tetap berupaya mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya agar bisa  berpartisipasi membantu mengexpose potensi yang ada diwilayah tersebut serta berupaya mencari solusi-solusi untuk meningkatkan perekonomian warga.

Hal ini diharapkan agar dapat menciptakan suasana kebersamaan dan rasa cinta warga Temajuk perbatasan Malaysia,agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:Peringati Hari Lahir Pancasila, Koramil Sengah Temila Karya Bakti di TMP Pak Kasih
Langkah-lagkah anggota Zidam ini menjadi fokus utama untuk memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara, karena dari hal kecil  inilah yang akan memberikan dampak positif yang lebih besar. Dan menjadi prinsip prajurit Zeni selain bertempur dimedan pertempuran juga harus mampu membangun di masa damai baik pembangunan konstruksi yang mendukung infrastruktur bangsa maupun pembangunan kehidupan masyarakat dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki prajurit Zeni diantaranya kemampuan menggunakan alat berat, kemampuan perbekalan Air, Perbekalan Listrik dan kemampuan untuk membuka lahan pertanian diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat. (***)

Sumber: Humas Zidam XII Tanjung pura 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.