Friday 29th March 2024

Peringati Hari Lahir Pancasila, Koramil Sengah Temila Karya Bakti di TMP Pak Kasih

 

 

(Foto:melaksanakan karya bakti di makan juang pak kasih sidas)

 

Sidas.Tangkalnews- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila bersama perangkat Desa Sidas melaksanakan karya bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pak Kasih di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Jumat (28/5/2021).

Baca juga:ZIDAM XII/TPR Mensosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Warga Bansir Laut Untuk Memutus Rantai Pandemi COVID-19

“Di Hari lahir Pancasila tahun ini kita isi dengan kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan Sidas yang merupakan salah satu aset sejarah yang berada di wilayah Kecamatan Sengah Temila,” tutur Danramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi.

Baca juga:Bhabinkamtibmas Datangi Titik Hotspot Yang Terpantau Satelit

Dikatakan, karya bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat terutama bagi Satkowil tingkat Koramil. Dalam hal ini, kata Danramil, peran Babinsa sangat diperlukan dalam mengaplikasikannya di lapangan bersama mitra karibnya.

Sementara itu, penjaga TMP Pak Kasih, Mansur mengatakan, tempat peristirahatan para pejuang bangsa di Desa Sidas itu perlu dilakukan perawatan, terutama pada bagian prasasti dan pagar di sekelilingnya.

Baca juga:Diskumindag Kabupaten Landak Mulai Gelar Pelayanan Tera Ulang Terhadap Alat Timbangan

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, makam pahlawan ini harus kita pelihara dan rawat bersama. Tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pesan Mansur.

(Sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.