Thursday 25th April 2024

Wujud Perhatian,Babinsa Menjalin Bantu Kegiatan Masyarakat Diwilayah Binaan

 

Landak.Tangkalnews- Babinsa Koramil 06/Menjalin, Kodim 1201/Mempawah, Serda Barus membantu pengecatan mobil milik warga binaannya Heri(43) di Desa Raba Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Senin (19/7/2021).

Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kewajiban Prajurit dalam Mengatasi Kesulitan Rayat di sekelilingnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Serda Barus mengatakan, Menjadi contoh dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, merupakan kewajiban seorang Babinsa sebagai aparat teritorial.

Baca juga:Puskesmas Sidas Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi Lansia dan Pelayanan Publik

“Dari kegiatan seperti inilah, Babinsa dikenal dan di cintai oleh masyarakat yang merupakan bukti nyata Kemanunggalan TNI bersama Rakyat”,ujar Serda Barus.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat binaan dan kami merasa bersyukur, dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Sehingga pekerjaan itu menjadi lebih ringan dan cepat selesai,” ujar Babinsa Serda Barus.

Baca juga:Redamkar 004 Senakin Gelar Bhakti Sosial di SD Negeri 02 Mandor

Sementara itu, Heri pemilik mobil, mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dalam pengecatan mobilnya.

“Saya sangat bersyukur sekali atas kehadiran pak Babinsa yang sudah membantu dalam pengecetan mobil saya ini, sehingga pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai,“ ucap Heri.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.