Saturday 20th April 2024

Puskesmas Pahauman Gelar penyuntikan massal vaksin Covid-19

 

 

Polres Landak – Sengah Temila.Tangkalnews, Puskesmas Pahauman menggelar penyuntikan massal vaksin Covid-19 Dosis pertama bagi lansia, pelayan publik serta masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas, yang dilaksanakan di SMP Kandayan Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila, Kamis (08/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Kapus Pahauman Budi Santosa, Kades Keranji Paidang M. Medi.

Baca juga:Bupati Landak Menyampaian 3 Raperda Inisiatif Eksekutif .

Camat sengah temila Ericanes Panjuga mengatakan adapun tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini untuk kepentingan bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kecamatan Sengah Temila untuk mendapatkan vaksinasi, artinya kesadaran menjaga dan melindungi diri dari Covid 19 sudah menjadi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Baca juga:Fraksi-Fraksi DPRD Landak Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 3 Raperda Inisiatif Eksekutif.

Dirinya menambahkan warga jangan takut divaksinas dan warga yang sudah divaksinas tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kita bukan supermen,” ujarnya Camat.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa, menjelaskan vaksinasi massal bagi warga di SMP Kandayan merupakan dosis pertama dengan sasaran sebanyak 230 orang.

Baca juga:Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Semakin Meningkat

“Sasarannya lansia, pelayan publik serta masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas,” kata Budi Santosa.

Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel saat ini pemerintah masih fokus dalam memerangi melawan Covid-19, dan ini juga merupakan bukti nyata bahwa negara Indonesia cinta kepada masyarakatnya serta berusaha melindungi warganya.

“Harapan saya apa yang telah menjadi kebijakan, keputusan, dan arahan dari pemerintah agar di laksanakan,dan hal ini di lakukan supaya kita selamat dari pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” harap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pihaknya berserta jajaran siap mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi massal serta mengimbau warga yang melaksanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan harapan semua berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penulis : Son (Humas Polsek Sengah Temila Polres Landak)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.