Thursday 28th March 2024

Kapolsek Mandor Hadiri Pelantikan Timanggong Binua Karohok Panampeant

 

 

POLRES LANDAK – MANDOR.Tangkalnews Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menghadiri kegiatan pelantikan Timanggong Binua Karohok Panampeant di Kantor Desa Kerohok Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, pada Jum’at pagi ( 9/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Heri Saman,S.H.,M.H Ketua DAD Kabupaten Landak, Margaretha, Amd. kep, pengurus DAD tingkat Kabupaten Landak, Arjudin, S.sos Camat Mandor, Kapten Czi Inf Joko Umbaran serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:UU Pers No.40 Tahun 1999 Pasal 15 ,Di Gugat Ke MK RI Oleh Ormas

Kapolsek menjelaskan bahwa Timanggong mempunyai tugas untuk membina adat di wilayah katimanggongannya, bekerjasama dgn seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sehingga tercapai tujuan pembangunan nasional, masyarakat yang beradat dan sejahtera, utama nya di tengah pandemi covid19 timanggong harus membantu pemerintah untuk selamat kan masyarakat adat diwilayah nya dari penularan Covid19.

Baca juga:Puskesmas Pahauman Gelar penyuntikan massal vaksin Covid-19

” Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap Timanggong yang baru dapat berkerjasama dengan steakholder yang ada baik di tingkat desa, kecamatan maupun Kabupaten guna menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,”ucap Kapolsek.

Diketahui bahwa Timanggong Binua Karohok Panampeant terpilih untuk masa jabatan 2021 s/d 2028 yaitu Eli Kasim yang dilantik dengan ritual adat dengan nama adat “siam pahar”.

“Eli Kasim terpilih dengan perolehan suara terbanyak yaitu 257 suara dari 349 suara pemilih dan saya selaku Kapolsek Mandor mengucapkan selamat kepada Timanggong terpilih, semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggunga jawab,”terang Kapolsek.

Penulis : Aleksander

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.