Thursday 28th March 2024

Danramil Menjalin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Ibu Hamil di Puskesmas Menjalin

 

 

Landak.Tangkalnews- Danramil 06/Menjalin, Kodim 1201/mph Pelda Ramelan bersama anggotanya meninjau dan mendampingi kegiatan Vaksinasi kepada ibu hamil yang dilaksanankan di Puskesmas Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Rabu (1/9/2021)

Dalam sambutan nya Danramil menjelaskan kepada peserta sebelum pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan kondisi kesehatan oleh petugas medis Puskesmas.

Baca juga:Dandim 1201/Mempawah Serahkan Kunci RTLH Secara Simbolis Di Desa Bilayuk

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu Kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Danramil berpesan kepada ibu hamil yang datang ke lokasi penerimaan vaksin, agar dalam pelaksanaannya diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila Dampingi Swab Bagi Perangkat Desa Keranji Mancal

“Jangan sampai terlena meskipun sudah di Vaksin tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” ungkap Danramil

Sementara itu, Kepala Puskesmas Menjalin Morni.S.Tr.keb mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Anggotanya yang telah mendampingi kegiatan Vaksinasi di Puskesmas ini sehingga berjalan lancar dan tertib.

“Semoga dengan dilaksanakan Vaksinasi kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona dan tetap jaga kesehatan, selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Morni.

Penulis:(mph 1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.