Tuesday 23rd April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Intens dengan Mitra Karib

 

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana dalam melaksanakan kegiatan teritorial TNI AD bertugas untuk melakukan pembinaan geografi, penduduk serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi di masyarakat serta dapat bekerjasama dengan pemerintah desa.

Namun disela-sela tugas pokoknya, seorang Babinsa juga harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dengan mitra karibnya di desa yang berbeda karakter, latar belakang, pendidikan serta profesi. Seperti pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang setiap hari harus dilakukan seorang Babinsa dalam bentuk ngopi, nongkrong dan ngobrol santai bersama perangkat desa dan juga warga desa binaannya.

Baca juga:Ketua DAD Menjalin: Warga Masyarakat Yang Melanggar Aturan Balala Akan Diberi Sangsi Hukum Adat

“Saya bangga mempunyai Babinsa yang selalu aktif, tanggap dan rajin dalam membina dan menyikapi setiap permasalahan didesa binaannya. Karena hal ini sudah ditanamkan sejak dini sejak mereka menjadi tentara. Disiplin, loyalitas itu modal utama seorang tentara yang diaplikasikan Babinsa di lapangan dalam mencapai tugas pokoknya,” tutur Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi, Rabu (26/5/2021).

Dikatakan, didalam pelaksanaan tugas sehari-hari Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial kemasyarakatan. Di era digitalisasi sekarang ini, lanjutnya, disamping kemampuan yang dimiliki para Babinsa masih perlu diberikan tuntutan, pendidikan khusus bidang teritorial, maupun penataran-penataran dan lain sebagainya.

“Agar dapat melaksanakan tugas kegiatan Binter di wilayah tanggung jawabnya dengan baik,” tandas Danramil.

(Sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.