Friday 29th March 2024

Agar Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas di Masa Pandemi, Babinsa Menjalin Gelar Komsos dan Silaturahmi dengan Tokoh Pemuda

 

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Serda Sapardi bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Staf Desa dan Tokoh pemuda di Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Minggu(8/8/2021).

Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya,serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah.

Serda Sapardi menyatakan, rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda.

“Pada kesempatan Komsos kali ini kami mengajak Staf Desa dan Tokoh pemuda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Yaitu dengan menjaga kerukunan antar pemuda dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan desanya,” kata Babinsa Serda Sapardi.

Dia juga menyampaikan, dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar pemuda akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

“Dalam hal ini tokoh pemuda memegang peranan penting, agar dapat mengingatkan apabila para pemuda akan berbuat melanggar hukum”,jelasnya.

“Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan mengingatkan bila ada yang melanggar,” tambah Serda Sapardi lagi.

Sementara itu, ditempat terpisah, selaku Pj. Kepala Desa Nangka, Ferdinan Ginting, mengapresiasi kepedulian serta arahan Babinsa terkait Kamtibmas serta tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga dan Tokoh Pemuda Desa Nangka. Selaku Pj.Kades pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan Prokes sesuai anjuran dari Pemerintah.

“Kami ucapkan terima kasih, dengan kehadiran Babinsa melalui silaturahmi ini atau Komsos yang selalu kita bina untuk memajukan desa Nangka ini. Begitu juga kami harapkan dengan kerja sama yang baik, maka roda pemerintahan akan berjalan dengan lancar”, pungkas Pj.Kades Ferdinan Ginting.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.