Saturday 20th April 2024

Hasil Negatif,22 Perangkat Desa Sidas Lakukan Tes Swab Antigen Gratis.

 

 

(foto:Kegiatan Test Swab Antigen)

Sidas – Sejumlah Perangkat Desa Sidas kecamatan sengah temila kabupaten landak melakukan Test Swab Antigen gratis di kantor desa,dan adapun yang melaksanakan Test Swab Atigen tersebut tim medis puskesmas Sidas.Selasa, (31/8/2021).

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi serta penyebaran varian baru COVID-19, Kementerian Kesehatan mendorong daerah untuk menggencarkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), supaya bisa segera dilakukan tindakan penanganan.

Baca juga:Cegah Penyebaran Covid-19, Perangkat Desa Senakin Jalani Tes Swab Antigen

Menurut kepala desa sidas Deni Apriadi S.Pd,perangkat desa yang Test Swab Antigen di kantor desa sebanyak 22 orang hasilnya negatif,dan perangkat desa yang belum Test Swab Antgen tersebut di arahkan ke Puskesmas Sidas.

“kita tahu perangkat desa ini merupakan pelayan publik dan di haruskan melaksanakan Test Swab Antigen,hal ini sesuai perintah Bupati landak agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat,”kata Kades sidas ini.

Baca juga:Kapolsek Sengah Temila Pimpin Operasi Yustisi di Desa Senakin

Tambahnya lagi,”kami yang 22 orang melaksanakan Test Swab Antigen di kantor desa tadi siang,di nyatakan negatif semua,”paparnya.

Di tempat terpisah,Menurut Kepala puskesmas sidas,Apra Oliva,S.Tr.Kep,adapun mampaat Test Swab Antigen ini guna mendeteksi virus corona.Karena itu,rapid test antigen dapat mendeteksi keberadaan antigen virus corona pada orang yang sedang mengalaminya.

Dalam Kegiatan tersebut nampak hadir anggota kepolisian polsek sengah temila dan anggota TNI (Sumianto)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.