Thursday 25th April 2024

Bangunan Dalam Rumah Sakit Parindu Sebagian Ada Yang Bocor,Pasien Jadi Enggan Berobat.

 


Parindu.Tangkalnes.com-Kondisi Rumah Sakit Parindu kecamatan tayan hulu kabupaten Sanggau saat ini kian memprihatinkan,tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,pasien silih berganti berdatangan untuk berobat.

Namun kini seiring berjalan waktu,keberadaan rumah sakit milik PTPN XIII ini yang di bangun pada tahun 1989 ini jauh berubah,terkadang pasien yang hendak berobat tidak ada sama sekali dalam satu minggu.

Pada hal rumah Sakit Parindu ini berperan dalam penyelenggaraan upaya pelayanan kesehatan swasta secara merata,terjangkau dan dapat diterima oleh masyarakat sesuai Sistem Kesehatan Nasional yang semakin meningkat dan berkembang.

Menurut Dirut PT Kalimantan Medika Nusantara (PT KMN) Rumah Sakit parindu dr Hengky Adrian,ia membenarkan keberadaan rumah sakit parindu saat ini sepi pasien yang hendak berobat.Rabu (31/8/2022).

Sementara kelengkapan tim medisnya cukup memadai,Ada 13 dokter spesialis dan dokter umum 5 orang,sarana penunjang kesehatan cukup,alat cuci darah ada dan perawatan bedah cukup,dan bahkan Spesialis patologi lengkap.

“Dari sisi perlengkapan medis dan tenaga medis sudah cukup untuk rumah sakit parindu ini,namun tetap saja rumah sakit parindu ini sepi akan pasien,”kata dr Hengky Adrian ini.

Dan Hengky Adrian juga tidak menampik fakta di lapangan,bahwa kondisi bangunan rumah sakit parindu ini sudah tidak layak,dan bahkan ada bangunan sudah bocor-bocor,sementara Finansial tidak bisa mengkaper untuk membangun sehingga tidak mengikuti kemajuan zaman.

Tambahnya lagi,”Seiring berjalan waktu,kini terjadi kemerosotan,akibat tuntutan zaman,”ujar saat di temui media.

Peran aktif pemilik rumah sakit ini sangat di perlukan agak dapat merenovasi bangun rumah sakit parindu ini lebih baik kedepan.

Padahal sebelumnya Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si meresmikan ruang ICU (Intensive Care Unit) Rumah Sakit Parindu, ada 4 (empat) ventilator lengkap dengan tempat tidur untuk pasien di ruangan ICU Rumah Sakit Parindu yang diresmikan Bupati Sanggau.

Penulis: Sumianto.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.