Rumah Tempat Tinggal Bu’Mardi Hancur Berantakan Karena Tertimpa Pohon Besar

   

                                                                          Foto : Rumah Warga  Pasca  Tertimpa Pohon Besar




Air Besar, TangkalNews–  Karena  hujan deras  yang disertai  Angin kencang  menyebabkan sebuah rumah  warga  yang berada di Desa Temoyok Kecamatan Air Besar, kabupaten Landak milik Bu’ Mardi  rusak karena tertimpa batang pohon besar  yang berada disekitar rumah nya pada  Senin (10/6). Berdasarkan informasi pemilik  rumah  alias si  korban, ia sebelumnya tidak menyangka sama sekali akan terjadi musibah seperti itu sehingga dirinya merasa terkejut begitu mendengan  suara gemuruh yang  telah menimpa rumah tempat tinggalnya..

 Berikut kronologis peristiwa tersebut  , Ketika  itu subuh sekitar jam 03.30 Wib, saya bersama kedua anak saya tengah tidur lelap. Tiba – tiba pohon yang berada dibelakang rumah menimpa rumah saya, ” ujar Bu’ Mardi. Terkait hal itu Kepala Desa Temoyok, H Paiman membenarkan insiden tersebut sehingga pasca kejadian itu maka  siang harinya bersama warga secara bergotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumah Bu Mardi.

“Kami bersama warga bergotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumahnya. Untuk sementara Bu Mardi dan kedua anaknya mengungsi di Pustu Desa Temoyok,” sedangkan kerugian harta benda yang dialami  akibat musibah tersebut  belum dihitung kata H. Paiman. Sedangkan Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melalui anggota Humas Bripka Andri mengatakan, pasca kejadian yang menimpa rumah Bu’ Mardi, dia turut prihatin dengan kejadian tersebut. sehingga pihaknya mengingatkan kepada warga agar berhati hati jika ada  tumbuh pohon besar disekitar rumah karena tidak menutup kemungkinan setiap saat bisa saja menjadi ancaman  yang  bisa membahayakan harta benda dan nyawa oleh karenan nya diharapkan kepada warga agar segera menebang  jika ada pohon besar berada disekitar rumah sebab kerjadia seperti itu sering terjadi beberapa tempat ditanah air.
lanjutnya beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun dirinya memperkirakan  kerugian materiil sangat besar. Hal ini mengingat rumah Bu Mardi hancur dan belum bisa di tempati,” terang Andri. ( Humas )

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply