Friday 19th April 2024

Tim Mabes Polri Dipimpin Oleh Irjen Pol Suwondo Nainggolan Lakukan Supervisi Dan Asistensi Terhadap Operasi Rastra Samara Kasih Dan Operasi Damai Cartenz Di Papua

Papua,TangkalNews-Selama 4(empat) hari bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua Tim dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan,.SIK,.MH melakukan Supervisi dan Asistensi terhadap Operasi Rastra Samara Kasih(Rasaka Cartenz) dan Operasi Damai Cartenz.(23/02/22).

Anggota yang ikut mendampingi Ketua Tim dari Mabes Polri adalah  Karobinops Sops Polri Bjp Roma Hutajulu, KBP. Triatmojo KBP. Wawan Kurniawan, AKBP. Tri Suhartanto Ir. Totok Junari (Ahli Pertanian dan Perdagangan), sedangkan yang menerima Supervisi dan Asistensi adalah Kaops dan Wakaops Damai Cartenz-2022, Pejabat Utama Polda Papua, Para Kapolres wil Ops Damai Cartenz dan Kepala Dinas Perwakilan Pemda Kabupaten atau yang mewakili.

Acara dibuka oleh Karendalops Damai Cartenz-2022 KBP Ketut Sujatmika, kedatangan Tim supervisi dan asistensi untuk membantu agar operasi berjalan dengan baik, guna  mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Menurut Ir. Totok  menyampaikan bahwa Karakteristik kebudayaan wilayah, termasuk kebijakan pemerintah, akses pasar, dan kebutuhan konsumsi masyarakatnya merupakan bagian yang memerlukan integrasi yang kuat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang aman tertram dan damai di Papua. Kami akan melakukan asistensi dan supervisi terhadap semua  personil Polri yang terlibat dalam Operasi Damai Cartenz yang sdh berlangsung sejak awal Januari 2022 dan Operasi Rasaka Cartenz yang akan diawali pd bulan maret. Semua kendala kendala yang kita temukan dilapangan baik yang bersifat sumber daya manusia, kordinasi dg lintas sektoral, sarana dan sarana, keamanan, sistem dan lain lain akan sinergikan dengan pemerintah yang ada didaerah maupun yang ada di Pusat,” jelas Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan.,SIK.,MH

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bpk Ir. Semuel Siriwa Msc dalam  pertemuannya dengan Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan akan mendukung sepenuhnya  program program Operasi Damai Cartenz dan Operasi Rasaka Cartenz yang juga merupakan bagian dari program program pemerintah daerah.

Sumber:Humas

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.