69 Tenaga Kesehatan Sidas Mendapat Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Dosis ke-2




 

 

Sidas,Tangkalnews-Kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada Nakes Sidas kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,yang di adakan di ruang serbaguna rumah sakit  Sidas berjalan sukses  dan lancar Selasa (16/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya,Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga,SH,Kapolsek Sengah Temila,Ipda Yulianus Van Chanel TK,S.I.K,Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Yudi,Bripka Simson,Dinas kesehatan kabupaten landak,kepala Puskesmas Sidas,M Pinus, Kades sidas Deni Apriyadi.S.pd,Bhabinsa desa sidas, kades keranji mancal dan kades Rabak.

Baca Juga:Presiden RI Terbitkan Perpres Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Menurut  Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Cjanel TK.S.I.K  mengatakan,dalam rangkaian kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 telah melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu  dengan melalui 4 tahapan  di antaranya,Tahap  pendaftaran,Tahap  Skrining,Tahap  Vaksinasi dan Tahap  Observasi.

Dirinya juga menghimbau agar warga masyarakat kecamatan Sengah Temila  tidak perlu kwatir dan takut untuk di vaksinasi ,mengingat vaksinisasi merupakan  jalan untuk menghentikan  kasus pandemi  Covid-19.

Baca Juga:Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap XI

“Sebelum didistribusikan, Vaksin COVID-19 harus melalui tahap uji klinis demi memastikan keamanan untuk digunakan pada manusia. Salah satu manfaat vaksin COVID-19 adalah memberikan kekebalan pada tubuh,”kata Kapolsek ini.

Tambahnya lagi,“tenaga kesehatan wajib mengikuti suntik vaksinisasi covid-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat  Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan kesehatan dan hal ini akan jadi moment yang bagus untuk kita dalam memutus  wabah covid-19, oleh karena itu di himbau kepada warga masyarakat jangan takut untuk di vaksinasi,”ujar pria murah senyum ini.

Baca Juga:Puskesmas Kuala Behe Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Hal senada juga di ungkapkan oleh Camat Sengah Temila, Ericanes Panjuga SH,dirinya merespon positif kepada tenaga kesehatan telah mengikuti vaksinasi dosis tahap kedua,dimana tenaga kesehatan ini merupakan pelayan kesehatan masyarakat sehingga wajib hukumnya mendapat suntik vaksinasi covid-19 agar tidak terkendala dalam memberikan bentuk pelayanan kesehatan.

“ini moment yang tepat bagi nakes sidas untuk mendapatkan suntik vaksinasi dosia tahap kedua,dan saya berpesan agar tenaga kesehatan  tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di suntik vaksinasi guna mencegah penularan covid-19,dan memberikan edukasi kepada warga agar jangan takut untuk di vaksinasi,”pungkasnya. 

Jelasnya lagi,”Pemerintah tak akan menyengsarakan masyarakat,tujuan vaksinasi tersebut sangat baik,”paparnya lagi.




Baca Juga:Wanita Janda Muda Melahirkan Bayi, Setelah Mengaku Tidak Merasa Hamil

Dan hal serupa di jelaskan oleh kepala Puskesmas Sidas,M.Pinus, jumlah peserta Nakes Sidas yang memenuhi syarat dipastikan akan mengikuti vaksinasi covid -19 berjumlah 69 tenaga kesehatan,dan dirinya mengatakan agar warga tetap ikut vaksinasi juga.

“Jumlah nakes sidas yang vaksinasi dosis kedua berjumlah 69 orang,dan saya menghimbau kepada warga agar jangan takut untuk di vaksinasi,” (Sumianto).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply