Thursday 25th April 2024

Staf Ahli Bupati Hadiri Misa Syukur Perdana Imam Baru Gereja Paroki St. Fransiskus Asisi Pakumbang

Landak,TangkalNews – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Keuangan Anem, S.E, M.Si mewakili Pj Bupati Landak menghadiri Misa Syukur Perdana Imam Baru Gereja Paroki St. Fransiskus Asisi Pakumbang. Bertempat di Gereja Paroki Santo Fransiskus Asisi Pakumbang, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak. Jumat (24-06-2022).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Landak yang diwakili oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Pastor Keuskupan Sanggau, Pastor Paroki Pakumbang, para pastor dan umat Gereja Paroki Santo Fransiskus Asisi Pakumbang.

Dalam sambutan Pj. Bupati yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Keuangan Anem menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi kepada dua Imam yang baru saja di tahbis semenjak dua bulan yang lalu dan pada hari ini melaksanakan misa perdana di Paroki Pakumbang.

“Semoga tahun ini setelah kasus Covid-19 sudah melanda, kegiatan merasul atau mewartakan Injil kepada umat kita yang ada di kampung-kampung untuk membantu para pastor dan para Imam bisa terlaksanakan kembali,” ujar Anem.

Lebih lanjut, Anem berpesan kepada para orang tua untuk mendukung anak-anaknya menjadi Imam, biarawan dan biarawati.

“Diharapkan kepada generasi muda, khususnya yang ada di Pakumbang, untuk terpanggil menjadi Imam mengingat jumlah Imam masih terbilang sedikit dengan jumlah umat lebih dari 60.000 orang. Dan juga untuk para perempuan diharapkan untuk mengabdikan diri menjadi suster karena mereka juga berperan penting untuk membina iman agama Katolik kepada anak-anak muda, terutama anak-anak usia SD,” ujar Anem.

Sumber :Diskominfo Kab. Landak 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.