Monday 28th November 2022

Pj Bupati Landak Serahkan Bantuan Sosial Di Desa Senakin




Landak,TangkalNews – Pj Bupati Landak Samuel menyerahkan Bantuan Sosial Tahap II dari Pemerintah Kabupaten Landak kepada Pedagang Rentan dan Pelaku Usaha UMKM yang Terdampak Kenaikan Harga BBM, di Pasar Tradisional Tuah Raya Senakin Khususnya bagi pedagang terdampak di Kecamatan Sengah Temila. Jumat (30/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Kapolres Landak, Perwakilan Kajari Kabupaten Landak, Perwakilan Danyon Armed, Asisten Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekda Landak, Kepala Dinas Kumindag Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila, Kepala Desa Senakin dan Kepala Desa Pahauman, serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa agar bantuan ini dapat meringankan para pihak yang terdampak.

“Hal ini adalah bentuk kepedulian pemerintah, dengan adanya bantuan ini akan meringankan beban bapak ibu untuk keperluan pengadaan kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh pemberitaan tentang demonstrasi terhadap kenaikan BBM. Semoga tidak ada gejolak atau tidak ada hal-hal yang perlu dikuartirkan terhadap kenaikan BBM, karena dengan demikian bisa jadi kebutuhan pokok akan naik, tetapi sejauh ini yang kita pantau kita sudah berusaha agar kenaikan tidak drastis dan bisa terkendali.

“Kebutuhan pokok tegap tersedia di seluruh kabupaten landak, sehingga tidak perlu khawatir dan tidak terpengaruh pemberitaan media di televisi, atau media sosial. Jangan ikut-ikut demo karena ini adalah kebijakan pemerintah pusat yang sudah dikaji sedemikian rupa sehingga pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk melindungi dan untuk keberlangsungan pemerintah yang baik dan aman,” terang Samuel.

Samuel yakin bahwa masyarakat Landak Tidak mudah terpengaruh oleh pemberitaan yang tersebar. Jadi jangan ada yang terpengaruh sehingga ikut-ikut demo.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup sehingga dapat meringankan beban, dan kepada instansi terkait saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan,” tutup Samuel.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh Pj. Bupati Landak Samuel secara simbolis dan foto bersama serta pembagian sembako oleh Dinas Kumindag Kabupaten Landak kepada 180 pedagang rentan dan pelaku usaha UMKM yang terdampak inflasi kenaikan BBM di Kecamatan Sengah Temila terutama di Desa Senakin dan Desa Pahauman.

Sumber : Diskominfo Kab. Landak 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply