Friday 19th April 2024

Pj. Bupati Landak Menghadiri Kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Karyawan PT Satria Multi Sukses

Landak,TangkalNews– Pj. Bupati Landak menghadiri kegiatan Vaksinasi Massal untuk Seluruh Karyawan PT Satria Multi Sukses (SMS) yang di selenggarakan oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Kalbar, di Kantor Kebun Sungai Taka Estate Punyanget, Kecamatan Sebangki. Kamis (28-07-2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BIN Daerah Kalimantan Barat, Perwakilan Kapolres Kabupaten Landak, Perwakilan Dandim 1201 Mempawah, Perwakilan Danyon Armed, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Pimpinan PT. Satria Multi Sukses, Para Petugas Kesehatan Puskesmas Sebangki, Peserta Vaksinasi Covid-19, dan Para Tamu Undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa vaksinasi cakupan ke tiga yaitu vaksin booster di Kabupaten Landak masih rendah.

“Untuk mengatasi Covid-19 memang dianjurkan semua warga negara harus mendapat vaksinasi, saat ini untuk cakupan vaksin pertama sudah 80%, vaksinasi yang kedua 70% dan untuk vaksinasi cakupan yang ketiga di Kabupaten Landak masih rendah hanya sekitar 9%,” terang Samuel.

Lebih lanjut, Samuel juga mengatakan dalam sambutannya bahwa bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Landak untuk melindungi masyarakat adalah dengan melakukan vaksinisasi. Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk di vaksin.

“Karena Covid-19 ini walaupun sempat mereda namun saat ini sudah mulai meningkat lagi. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi masyarakat harus di vaksin. Jadi tolong bapak ibu kasi tau tetangga, dan sanak saudara agar mau di vaksin. Puskesmas selalu siap sedia untuk melayani vaksinasi. Pada hari ini sengaja dikumpulkan di perusahaan ini untuk secara massal di vaksin. Saya berharap bapak ibu dapat menyampaikan kepada masyarakat lain yang belum di vaksin supaya di dorong untuk mau di vaksin. Karena jika sudah di vaksin, tubuh kita akan kebal dan manfaat nya sangat besar bagi kesehatan kita,” tegas Samuel.

Tak lupa Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan vaksinisasi massal ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan terimkasih dan penghargaan setinggi-setingginya kepada BIN Daerah Kalimantan Barat, pihak perusahaan, Polsek, Danramil, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sebangki dan semua pihak yang sudah berkontribusi untuk terselenggaranya kegiatan vaksiniasasi ini,” ucap Samuel.

Di tempat yang sama Kepala BINDA Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono dalam pidato pembukaan menyatakan bahwa BIN harus hadir di masyarakat. Untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar melakukan vaksin cakupan ke-3.

“Marilah kita bersama – sama dengan pemerintah kita ajak masyarakat untuk ikut vaksin agar melindungi diri dan keluarga kita terhadap virus yang terus berkembang. Oleh sebab itulah makanya pemerintah melaksanakan vaksinisasi massal ini agar bisa mewujudkan lingkungan yang sehat,” jelas Rudy.

Kegiatan kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala BIN Daerah Kalimantan Barat yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kegiatan dan foto bersama.

Sumber:  Diskominfo Kab. Landak 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.