Pesawat Terbang Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta -Pontianak Yang Terjatuh Masih Dalam Pencarian




Jakarta,TangkalNews-Sabtu (9/1/2021) Pesawat Terbang Sriwijaya  Air  dengan nomor penerbangan   SJ 182, rute penerbangan Jakarta-Pontianak , bording dari bandara Soekarno Hatta Pkl 13.56 WIB melaui pintu D5 , Selanjutnya  tiba tiba hilang kontak   dari pantauan  layar radar  Pkl 14.39 WIB  usai lepas landas sekitar 4 menit.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat yang dibuatan tahun 1994  dipiloti oleh  Captain Afwan serta Kopilot Diego M, kemudian kru cabin  Dhika, Okky, Bisma, Mia T, dan Gita L. Sementara itu di dalam pesawat tersebut  terdapat 50 orang penumpang, terdiri dari 40 orang dewasa, 7 orang anak-anak, dan  3 orang bayi, serta 12 orang kru pesawat,  jelas  Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Berdasarkan keterangan para Nelayan dan Tim SAR pihaknya telah menemukan puing puing diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air disekitar  perairan pulau Laki  dikepulauan Seribu Jakarta

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, menegaskan pihaknya telah mengetahui titik dimana pesawat  jatuh ,sehingga pihaknya akan mempersipakan peralatan yang diperlukan guna melakukan penyelamatan dan pencarian terhadap para penumpang  dan pesawat  termasuk mencari kotak hitam pesawat untuk memastikan penyebab jatuhnya pesawat. 

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” terang   Novie Riyant. (***)

 

 

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply