Pemda Landak Sosialisasikan Pemberian Vaksinasi COVID -19 Kepada Masyarakat




Landak,TangkalNews– Menjelang akan dilakukannya vaksinasi COVID -19 oleh pemerintah diseluruh Indonesia,maka  Selasa (12/01/2021) Dinas Kesehatan Kabupaten Landak  mulai melakukan sosialisasi  terhadap kebijakan tersebut yang akan menyasar sebagai penerima vaksin terlebih dahulu adalah para petugas  kesehatan.

Baca Juga:Datangi Kediaman Keluarga Korban Sriwijaya Air, Kapolsek Mandor Serahkan Bantuan

Sosialisasi yang digelar  di aula besar kantor Bupati tersebut, dibuka  Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa, dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman,SH,MH dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Instansi terkait, Tokoh Agama, serta perwakilan Ormas yang ada di Kabupaten Landak.

Ketua DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa dirinya menghadiri undangan Bupati Landak dalam rangka sosialisasi vaksin Covid- 19 tingkat Kabupaten.

Baca Juga:Penerima Vaksin COVID -19 Untuk Wilayah Kabupaten Landak Sekitar 263.000 Orang

“Melalui sosialisasi ini, pada prinsipnya kami sangat mendukung adanya vaksin Covid-19 ini, semoga prosesnya dapat berjalan sesuai rencana, mulai dari pendataan bagi masyarakat yang akan di vaksin, hingga pelaksanaannya,”ungkap Heri Saman.

Heri Saman berharap adanya kerjasama dari masyarakat Landak terutama dalam proses vaksinasi Covid-19 ini.

Baca Juga:Koramil 09/Sengah Temila Adakan Bedah Rumah Bagi Warga Dusun Bintang

“Bagi Masyarakat yang nantinya mendapatkan informasi untuk di vaksin, baik melalui media sosial berupa SMS maupun dikonfirmasi secara langsung oleh petugas, mohon kiranya bersedia untuk divaksin, agar kita memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Namun karena vaksin ini sifatnya masih terbatas, bagi masyarakat yang belum kebagian untuk di vaksin mohon bersabar dan untuk tidak berkecil hati, “harap Heri Saman.




Baca Juga:Ps Kanit Intelkam Hadiri Acara HUT PDI Perjuangan Ke-48

Ia menambahkan, seperti yang sudah disosialisasikan bahwa untuk Kabupaten Landak mendapatkan termin ke- II yaitu dimulai bulan Februari 2021, tahap 1 akan diberikan kepada petugas kesehatan, tahap 2 diberikan pada TNI , POLRI dan Lansia, tahap 3 diberikan pada masyarakat rentan dengan resiko penularan tinggi dan tahap 4 akan diberikan pada masyarakat lainnya dengan pendekatan cluster, dengan total sasaran sebanyak 292.153.

Sumber: MC DPRD Kabupaten Landak.

Editor: Manto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply