Thursday 18th April 2024

Pelantikan IPSI Landak, Ketua Baru : Upaya Kembangkan Pencak Silat Kampung

Ngabng,TangkalNews – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Landak melakukan pelantikan kepengurusan periode 2022 – 2026, bertempat di Aula Kantor DPRD  Landak, Kamis (24/2/2022), dengan ketua terpilih Mery Adolf Ratupa. Ketua terpilih, Mery, dalam kesempatan orasi pelantikannya menyampaikan bahwa Ia akan berupaya keras untuk menjalankan 4 Pilar yang menjadi pondasi dalam menjalankan organisasi IPSI.
“Ke empat pilar itulah yang akan menjadi tonggak kita dalam mengembangkan organisasi ke depannya, seperti akan mengembangkan organisasi berupa kepengurusan hingga ke kecamatan. Mengembangkan Sumber Daya Manusianya baik atlet di setiap perguruan dan wasit. Selanjutnya berupaya untuk mengadakan even kejuaraan antar kecamatan yang melibatkan semua perguruan. Serta berupaya melengkapi sarana dan prasarana dalam mengembangkan atlet IPSI di kabupaten Landak” ujarnya.

Mery dalam kesempatan tersebut juga menyampaiakan bahwa upaya yang menjadi prioritasnya dalam pengembangan IPSI Landak adalah mengembangkan Silat Kampung,

Salah seorang pengurus yang turut dilantik adalah aktivis LSM Dayak Planters, Jinto. Sekjen Dayak Planter, Jinto mengungkapkan bahwa kesediaannya menjadi pengurus IPSI karena kepeduliannya terhadap budaya lokal.
“Kalau bukan kita yang mengembangkannya, siapa lagi. Oleh karena itulah, saya merasa terpanggil untuk ikut serta mengembangkan tradisi kita ini” ujar Jinto yang dalam kepengurusan IPSI Landak menjabat di struktur Keorganisasian

Ketua KONI Landak, Heri Saman, SH, MH yang diwakili oleh Cahya Tanus, SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada para Pengurus IPSI kabupaten Landak yang baru dilantik untuk terus berbenah agar dapat berprestasi.
“Di masa lalu IPSI Landak pernah menyumbang prestasi, oleh karena itu diharapkan IPSI ke depannya bisa melahirkan atlet-atlet Silat berprestasi yang bisa membagakan daerah” ujar Tanus.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, MH yang diwakili oleh Asisten bidang Bupati, Ocin, S.Pd, M.Pd agar IPSI berbenah dan menghasilkan atlet silat berprestasi.
“Selamat atas terpilihnya pengurus IPSI yang baru, terus berbenah, bina semua perguruan, lahirkan atlet Silat berprestasi” ujarnya

Sumber: Humas

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.