Tuesday 16th April 2024

Musyawarah Adat Dayak Kabupaten Landak Heri Saman,SH,MH Kembali Terpilih

Landak,TangkalNews – Pj. Bupati Landak Samuel, S.E., M.Si nenghadiri Musyawarah Adat Dayak (MUSDAD) Kabupaten Landak ke -IV tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak.Kamis, (29/06/2022)
Acara MUSDAD dihadiri Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) yang sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, Panitia MUSDAD Cahyatanus, Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Barat Ir.Jackius Sinyor, Pengurus DAD provinsi, mantan Bupati Landak dr.Karolin Margaret Natasa, MH, DPRD Provinsi KalBar Dapil Landak dan DPRD Kab.Landak.
Selain itu, DAD Kecamatan Sekabupaten Landak, Pengurus DAD Kab. Landak, Tokoh dan Organisasi Masyarakat turut menghadiri musyawarah tersebut.
Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel, S.E., M.Si mengatakan Beliau sangat mengapresiasi tujuan adanya lembaga atau komunitas DAD ini.
“Saya atas nama Pemda kabupaten landak, menyambut baik musyawarah adat dayak 2022 sebagai forum tertinggi organisasi yang berpartisipasi menjaga dan memelihara kaum Dayak. DAD adalah salah satu lembaga seperti yang sudah disampaikan tadi tujuan DAD ini adalah melestarikan kebudayaan-kebudayaan Dayak di Kabupaten Landak” ujarnya.
Selain itu, Cahyatanus sebagai ketua Panitia MUSDAD juga mengucap terima kasih kepada Pemda Kabupaten  Landak.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada pemda sudah mendukung kegiatan ini dan terima kasih juga kepada DAD provinsi Kalbar yang sudah hadir untuk kegiatan ini.” Ujarnya.
Heri Saman sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten  Landak juga mengatakan bahwa beliau akan berusaha memperjuangkan saran-saran masyarakat mengenai Dewan Adat Dayak (DAD).
“Kami jajaran lembaga DAD mengucapkan terima kasih karena bapak/ibu telah hadir, kita samasama melaksanakan musyawarah. Kami berusaha memperjuangkan rekomendasi yang sudah disampaikan.” Ujarnya.
Dalam Musyawarah Adat kali ini juga diselenggarakan pemilihan Ketua DAD Kabupaten  Landak Periode 2022 – 2027,untuk pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) terpilih dua kandidat calon ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Periode 2022-2027 yaitu dr. Karolin dan Heri Saman, SH., MH. Tapi dr. Karolin mengundurkan diri dari calon Ketua Dewan Adat Dayak (DAD).
Berdasarkan musyawarh mufakat, di mana Heri Saman, SH., MH kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak Periode 2022-2027.
Sumber : MC DPRD Landak

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.