Komisi A DPRD Landak Kunjungi PT Kapuas Rimba Sejahtera Untuk Membahas Hak & Tanggung jawab Perusahan Dan Karyawan




Kuala Behe – Komisi A DPRD Landak berkunjung ke PT Kapuas Rimba Sejahtera (KRS) di Kecamatan Kuala Behe, Jumat (25/9). Saat  kunjungan tersebut Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus  membahas permasalahan  hak dan tanggung jawab baik karyawan maupun perusahaan. Selama ini DPRD Landak banyak didatangi oleh masyarakat terkait komitmen dari perusahaan.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melaksanakan fungsi pengawasan terkait kewajiban perusahaan kepada karyawan, serta hak dan kewajiban karyawan.

Ia meminta kepada semua pihak untuk bijak dalam merespon permasalahan yang terjadi antara perusahaan dan karyawan

“Diharapkan kepada seluruh karyawan jika ada persoalan jangan melakukan hal-hal yang anarkis dan untuk pihak masyarakat disekitar juga agar tidak melakukan hal yg dapat merugikan semua pihak. Semuanya harus bersinergi, saling terbuka dan menunjang karena kehadiran  perusaahan sangat membantu ekonomi masyarakat apabila dijalankan sesuai dengan aturan yang ada,” papar Cahyatanus.

Anggota komisi A Rudi juga mengatakan, terkait hak karyawan dan perusahaan ini sangat penting jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti contoh tentang BPJS ketenagakerjaan untuk karyawan, agar benar-benar dibayarkan oleh perusahaan untuk karyawan karena gajinya sudah di potong

“Kita ingin yang terbaik untuk perusahaan dan masyarakat, jika masyarakat sudah menyerahkan lahan kepada perusahaan, agar bersama-sama menjaga dan saling mendukung sebab  harapan perusahaan  bisa  berkembang  dan masyarakat juga bisa sejahtera ,” tambah Rudi.

Pimpinan Humas dan CSR HPI Kalbar, Paulus Nokus, menambahkan bahwa CSR yang sudah dilaksanakan yang selain donasi juga dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Bantuan tersebut tentu untuk membantu masyarakat menciptakan lapangan pekerjaan dengan pola kemandirian ekonomi,” ujar Nokus

Sumber MC DPRD Landak




Editor : Manto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply