Kasus PDAM Singkawang Tidak Jelas, Kejati Kalbar Tutup Mata.




Singkawang, TangkalNews – Kalbar kini menjadi sorotan publik, pasalnya kasus Korupsi PDAM Gunung Poteng Singkawang sampai detik ini tidak jelas, bahkan terkesan di abaikan.

Belum lama ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) G2 Kota Singkawang mendesak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat untuk segera menindaklanjuti atas laporan dugaan indikasi korupsi berjamaah yang terjadi di tubuh PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kalimantan Barat.

Menurut R.E nyarong SH,M.Sc,MH,selaku Pengacara Negara, ia mengatakan Korupsi PDAM gunung poteng Singkawang tidak pernah tersentuh hukum,padahal laporan LSM sudah cukup kuat.

“kasus PDAM ini tidak direspon jaksa selaku penuntut, perlu diketahui laporan ini sudah dilaporkan ke Kejati Kalbar, tapi kejati juga masih tidur atau tidak mau tahu, sehingga kasus yang dilaporkan lembaga masyarakat terkesan di abaikan,” kata Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia ini.
Tambahnya lagi,“Kita minta Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat untuk segera menindaklanjuti atas adanya laporan dugaan indikasi korupsi yang terjadi ditubuh PDAM Kota Singkawang,mengingat hal ini menyangkut uang Negara yang di duga disalah gunakan oleh oknum Dirut PDAM,”jelas pengacara dari Putra Dayak ini.

Menurut Nyarong, adanya dugaan indikasi korupsi yang terjadi di tubuh PDAM Kota Singkawang sangat jelas terjadi, hal tersebut dikarenakan untuk serapan bantuan pembenahan ditubuh PDAM Kota Singkawang yang sudah dialokasikan sejak dari tahun 2009 hingga sekarang yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD serta melalui penyertaan modal pemerintah (PMP) Kota Singkawang sudah sangatlah fantastis nilainya hingga mencapai ratusan milyar rupiah.

Kemudian, kata dia dengan adanya laporan indikasi korupsi tersebut, pihaknya meminta Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat agar dapat menjadikan kasus tersebut sebagai salah satu prioritas utama yang memang harus segera diproses hingga tuntas. Sebab sudah sangat berpotensi merugikan keuangan negara, akibatnya masyarakat dirugikan dan menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang ada ditubuh PDAM Kota Singkawang.(Sumianto)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply