Diwilayah Kabupaten Landak Banyak Daerah Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi




image.png




Ngabang Tangkalnews– Dalam  rangka  merealisasikan tercapainya  kunjungan wisata di Kabupaten Landak provinsi Kalimantan Barat , Pemerintah Kabupaten Landak  melalui dinas terkait  telah  melakukan beberapa upaya selain dibidang promisi yang terus dilakukan juga melakukan  pembenahan dari sisi sarana prasarana yang terus diperioritaskan ditahun 2020 ini.

Itulah sebabnya  Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak pada tahun 2020  bertekat akan menargetkan jumlah kunjungan  wisatawan  domestik maupun  mancanegara berjumlah 40745 kunjungan.

“Untuk mencapai target tersebut, saat ini pembenahan disejumlah objek wisata terus dilakukan,” jelas Kadis Disporapar Landak Yosef beberapa waktu lalu.

 

Berdasarkan data pada tahun 2018  ada 36956 kunjungan wisata di Kabupaten Landak. atau 15,56% dari target yang akan di capai Dimana realisasi yang diperoleh mencapai 55,295 orang yang terbagi atas 55,233 wisatawan domestik dan 62 wisatawan Asing .

Kemudian untuk  tahun 2019 jumlah kunjungan wisata sebanyak  38804 atau 15,76% dengan realisasi capaian yang diperoleh sebesar 92.000.

Maka ditahun 2020 Disporapar Kabupaten Landak kembali menargetkan kunjungan wisata hingga 15,96% atau sebesar 40745.

“ Daerah  wisata yang terdapat  di Kabupaten Landak terdapat di  9 titik tempat pariwisata, dimana daerah tersebut saat ini telah ditata dengan baik,  hal itu dapat terjadi  lantaran  keterlibatan pemerintahan desa sebagai kepala wilayah harus bisa ambil  bagian,” terang Yosef.

Ia juga berharap agar pengembangan potensi wisata di Kabupaten Landak kedepan mendapat dukungan dari pihak ketiga , seperti perusahan dengan memanpaatkan CSR  yang ada sehingga potensi wisata di Kabupaten Landak dapat semakin  diminati karena ada nya jaminan rasa aman  dan  keindahan sehingga cepat dikenal luas oleh wisatawan (****)

Sumber  :  MC

Editor : TangkalNews.com

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply