Tangis Bahagia Guru SM3T Unesa




TangkalNews, Surabaya – Sejak pagi halaman LP3M Unesa nampak ramai dipenuhi kendaraan jemputan. Mereka adalah para keluarga/ kerabat yang anak mereka ikut dalam program guru SM3T yang ditempatkan di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Berbeda dengan tahun lalu sebelum kembali kerumah masing – masing. Guru SM3T Unesa  tahun ini harus berkumpul terlebih dahulu di gedung LP3M Unesa. Sebelum kembali mereka mendapatkan pengarahan, terkait dengan program selanjutnya yaitu Pendidikan Profesi Guru yang artinya mereka harus mengikuti pendidikan selanjutnya.

Tangis Bahagia salah seorang Guru SM3T Unesa

Satu tahun jauh dari keluarga tentu menjadi tantangan tersendiri, artinya seseorang harus siap mandiri dan harus siap menahan rindu kepada orang – orang yang dicintainya. Sehingga setelah sekian lama tida bertemu dengan orang – orang yang disayangi tentu akan menjadi kebahagian yang tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata.

Dan Mungkin itu juga yang sedang dirasakan salah satu guru SM3T ini, tangis bahagianya pun tak terbendung ketika bertemu dengan ayah tercinta, sang ayah yang memang sudah menunggu dari tadipun demikian menyambut anaknya dengan dan rasa bangga.

Sungguh mengharukan jika ada disana, apa lagi bagi mereka yang pernah ikut SM3T pasti akan ikut larut dalam keharuan. Foto sengaja diabadikan oleh salah seorang Guru PPG pasca SM3T Unesa. Bagaimana Gengs ingin mencoba mengabdi selama setahun seperti mereka. Kita tunggu Progra kemendikbud ini semoga saja masih ada .(SO)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply