Rumah Sakit Parindu Layani Pemeriksaan Rapid Tes & Bisa Mengeluarkan Surat Rapid Test Covid-19.




Parindu Tangkalnews-Bagi yang hendak mengetahui kondisi kesehatannya terkait virus corona, maka sejumlah rumah sakit (RS) telah menyediakan layanan pemeriksaan test Covid -19 

Terlebih bagi orang yang mengalami gejala-gejala Covid -19, seperti demam, batuk, dan sesak napas, maka tak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan sejak dini sebelum terlambat.

Rapid test COVID-19 adalah pemeriksaan dengan menguji sampel darah. Sampel darah itu digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yaitu antibodi yang terbentuk apabila tubuh mengalami infeksi. Dengan rapid test, pasien tahap awal infeksi COVID-19 dapat bisa diidentifikasi lebih cepat.

Menurut kepala Rumah sakit parindu drg. Armiyadi,melalui Plt kepala biro SDM umum dan pemasaran PT Kalimantan Medika Nusantara,Leni Emiliana S.Farm.apt,ia menjelaskan di kabupaten sanggau kalbar,hanya rumah sakit parindu yang di tunjuk oleh dinas kesehatan kabupaten sanggau bisa untuk melakukan pemeriksaan rapid tes dan bisa mengeluarkan surat keterangan hasil pemeriksaan rapid tes.kamis (23/7/2020).

“di sanggau hanya Rumah Sakit Parindu Rumah sakit swasta yang bisa melakukan pemeriksaan rapid tes dan bisa mengeluarkan surat keterangan hasilnya.Biaya pemeriksaan rapid tes + surat keterangan Rp 150.000,”kata Leni Emiliana S.Farm.Apt ini.

Tambahnya lagi,”Hal ini sesuai dengan surat Nomor:445/2348/DINKES-YANKES.A,tanggal 20 Juli 2020,”ujarnya.(Sumianto).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply