Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Ke- Empat Rencananya Akan Buka Kembali 26 Mei 2020




Foto: Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja , Denni P. Purbasari

Jakarta TangkalNews-  Berdasarkan data manajemen jumlah  keseluruhan pengguna   kartu prakerja secara resmi   dari  gelombang  Satu, Dua dan Tiga adalah 680.000 orang, dari data tersebut mendaftar ketika pademi Covid-19 melanda tanah air Indonesia. Kemudian untuk selanjutnya akan ada pembukaan gelombang ke -Empat yang  akan dibuka rencananya mulai tanggal 26 Mei 2020 , hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja , Denni P.Purbasari kepada Media.

Lebih lanjut dijelaskannya para pemanfaat Kartu Prakerja selama Covid -19 ini  akan mendapat Rp.3.550.000, dengan rincian sejumlah Rp.1000.000,- untuk anggaran pelatihan sehingga pemegang kartu Prakerja tidak akan bisa mengambil uang tersebut. Kemudian dana untuk insentif survey keberkerjaan Rp.150.000,- serta yang terakhir anggaran untuk Insentif penuntasan pelatihan  Rp.600.000,- perbulan selama 4 bulan kemudian untuk gelombang ke -4 aturan dan ketentuannya kerjanya sama dengan gelombang sebelumnya  ,”jelas Denni.

Berdasarkan  komen yang masuk  di situs   www.prakerja .go.id  ternyata program ini   masih sangat dinantikan masyarakat, setelah sempat ditunda karena berbagai alasan ,” kata nya  

Untuk pendaftaran kartu pra kerja gelombang-4 di  www.prakerja.go.id bagi yang lolos verifikasi tahap ketiga tapi tak lolos sebagai anggota penerima kartu prakerja maka  tak perlu registrasi ulang  lagi, trus  pendaftar kartu pra kerja cukup login di  www.prakerja .go.id  dan langsung memilih gelombang selanjutnya jika sudah dibuka.

Sedangkan  bagi pendaftar baru harus menyelesaikan sederet prosesi pendaftaran hingga tes seleksi:

Berikut langkah-langkahnya:

1. Membuat akun Prakerja

– Masuk ke situs www.prakerja.go.id

– Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru Cek email dari Kartu Prakerja.

– ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email.

– Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja

2. Isi data diri

– Masuk ke akun dengan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat

– Masukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik “Berikutnya”.

– Isi data diri dengan lengkap formulir kartu prakerja (nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP), lalu klik “Berikutnya”

– Masukan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

3. Ikuti tes seleksi

– Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. Siapkan alat tulis dan kertas bila perlu

– Tunggu email pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes

– Setelah mendapatkan email pemberitahuan, kembali ke situs, dan gabung ke gelombang pendaftaran.

– Setelah melewati tahapan cara membuat kartu Prakerja tersebut, peserta tinggal menunggu notifikasi apakah diterima atau tidak sebagai    peserta Kartu Prakerja 2020.




Pemberitahuan  diterima  atau tidak sebagai peseta Kartu Prakerja 2020, pendaftar bisa mengeceknya di email masing masing  saat  mendaftar. (***)  

 

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply