Pemerintah Melalui BNPB Perpanjang Status Darurat Wabah Penyakit Akibat Corona Covid-19







Jakarta TangkalNews – Karena dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi tanah air  dengan merebaknya virus corina covid -19 saat ini maka pemerintah pusat , melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memutuskan untuk memperpanjang status keadaan tertentu darurat wabah penyakit akibat virus corona covid-19 hinga 91 hari ke depan atau tanggal 29 Mei 2020.

Perpanjangan status darurat bencana, tertera dalam Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 13 A Tahun 2020, dimana dalam surat keputusan tersebut tertulis masa perpanjangan berlaku selama 91 hari terhitung tanggal 29 Februari hingga 29 Mei 2020, dan ditandatangani Kepala BNPB Doni Monardo.

Dalam Surat Keputusan tersebut juga disebutkan, bahwa segala biaya yang dikeluarkan sebagai akibat ditetapkannya surat keputusan ini, dibebankan pada dana siap pakai yang ada di BNPB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Keputusan perpanjangan status keadaan tertentu darurat wabah penyakit akibat corona atau covid-19 tersebut.

” Iya betul ,” kata Agus, Selasa 17 Maret 2020 kepada media ,namun begitu keputusan tersebut bisa saja berubah apabila situasi juga semakin membaik. (***)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply