Pelaku Begal Tertangkap Di Keranji Mancal

                                                                               Foto: Pelaku Begal  Digiring Polsek Sengah Temila  

Keranji Mancal,TangkalNews–  Seperti yang diberitakan sebelumnya wanita hamil tua  mengaku bernama Lili (38)  berasal dari Sandai kabupaten Ketapang, yang tertangkap  pemilik  kendaraan bermotor Roda Dua warna merah jenis Beat yang sedang   dibawa kabur oleh pelaku pada kamis 22/11.

Bahwa pelaku berhasil ditangkap  lantaran   motor yang dibawanya kabur,  tiba tiba    kehabisan Bensin sehingga ditinggalkan pelaku begitu saja dipinggir jalan kemudian pelaku minta di antar warga  menuju Simpang Tiga  Pasar Sidas ,akan tetapi na’as baginya  baru beberapa ratus meter berjalan tiba tiba pemilik motor beat mencegat dan  menurunkan   pelaku yang sedang  naik motor  yang dicarternya.

Setelah dilakukan interogasi  oleh warga  pelaku memberikan jawaban yang berbelit belit sehingga munculah kecurigaan bahwa pelaku adalah anggota sindikat  Begal yang sedang marak beroperasi diwilayah Kalimantan  Barat  dengan modus  menawarkan kendaraan bermotor  hasil kejahatan , kemudian ketika motor hasil curian laku terjual  selanjutnya pelaku pura pura mau mengojek motor  warga yang ditemuinya ,  ketika si pengendara   lengah  maka sipelaku  cepat beraksi   dengan  menyambar Motor yang ditumpanginya   untuk  dibawa kabur.

Seperti  modus yang dilakukan pelaku   Begal  yang  mengaku  bernama  Lili  (38) ,  pelaku dengan modus  menjual motor hasil begal kemudian setelah motor laku terjual, maka  pelaku  minta diantarkan pulang  sampai Simpang Tiga pasar Sidas kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak . Akan tetapi ketika diperjalanan  pelaku  menyuruh    sipengendara Motor   agar   berhenti    untuk membelikan  minuman. Tanpa merasa curiga si pengendara Motor langsung  memberikan  Kunci  Motor karena  diminta oleh si pelaku.       Tanpa disadari  tiba tiba pelaku  langsung  tancap  gas membawa kabur Motor tersebut.          

           




                                                                                           (Foto : Barang bukti yang sempat dibawa kabur ) 

Setelah terjadi kejar mengejar dengan  korban , akhirnya pelaku  berhasil ditangkap  ,  pelaku sempat  mengakui  kalau dirinya mau mengambil  HP yang jumlahnya sekitar 10 buah  yang masih ditangan temannya makanya dirinya menggunakan motor korban , namun dia  tidak menjelaskan temannya berada dimana dan siapa namannya,  bukan cuma itu  warga yang telah membeli motornya dikenal baik oleh pelaku selain itu alamat pelaku pun berubah rubah  dan mengaku tak punya indentitas  ketika ditanya .   

Maka dari  itu warga tidak lantas percaya begitu saja ,sehingga langsung menghubungi aparat kepolisian Sektor Sengah Temila   guna menghindari amukan warga yang sudah mulai emosi maka  salah seorang wartawan Media Online  menghubungi  kantor Polsek Sengah Temila agar segera datang  di TKP , dengan alasan  telah terjadi penangkapan  seorang wanita  tidak dikenal disinyalir anggota sindikat Begal  yang  berusaha  membawa kabur alias melarikan Kendaraan Roda Dua  warna merah jenis  beat milik warga.                                                        

Karena mendapati  laporan tersebut  Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto langsung memerintahkan anggotanya di lapangan guna mengamankan wanita hamil tua  tersebut yang  di pimpin oleh kanit Reskrim Polsek Sengah Temila, dan saat itu juga  langsung membawa  pelaku  ini ke kantor Polsek Sengah Temila guna di  interogasi lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pengembangan dan pengakuan tersangka  bahwa tersangka memang telah banyak  menjual Ranmor hasil kejahatan  , maka ada  beberapa laporan  dari warga bahwa di wilayah desa   Antan Rayan telah banyak kehilangan Ranmor  hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya ungkap  salah seorang kepala dusun  yang sempat emosi saat tersanga    tertangkap.  (TO)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply