Pahauman Aman,Polisi Dan TNI Tetap Patroli Pasca Penetapan Pleno Di PPK.

 

Pahauman,TangkalNews-Pasca rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan Sengah Temila dalam pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Jajaran kepolisian Sengah Temila dan Jajaran anggota Koramil yang di perbantukan anggota TNI 643 Anjungan dan anggota Armed Ngabang melaksanakan patroli gabungan di beberapa wilayah desa  yang ada di kecamatan Sengah Temila .

Menurut kapolsek Sengah Temila IPTU Sujiyanto,  mengatakan patroli yang di laksanakan di beberapa wilayah di Sengah Temila seperti di dusun Sepatah desa Simpang Aur,merupakan tugas aparat kepolisian dan TNI guna cipta kondisi.

Dan ia juga mengatakan patroli di laksanakan ini guna menghindari pergerakan massa pasca rekapitulasi penghitungan suara.

Meskipun demikian,ia juga berharap keadaan di Sengah Temila wajib di jaga ke amanannya,sehingga tokoh masyarakat Agama ,dan tokoh adat tetap bersinergi menciptakan rasa aman di wilayah Sengah Temila.

“tugas kita melaksanakan pengamanan kepada warga,kita ingin situasi diwilayah hukum Sengah Temilah tetap aman,dan damai sehingga tokoh adat dan tokoh masyarakat  wajib juga menjaga situasi  yang kondusif ,”ujar Iptu Sujiyanto.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Danramil Sengah Temila Kapten Hendro P,Ia menegaskan anggota koramil di perbantukan anggota Armed dan Anggota Batalion  643 Anjungan ikut malakukan patroli bersama Ini dimaksud agar keberadaan TNI  siap dan sanggup melindungi dan  menjaga semua warga  masyarakat Sengah Temila.

Jika disaat Pilkada beberapa hari yang lalu adanya pilihan yang berbeda beda karena memang negara kita negara yang mengakui demokrasi dan keragaman.   Oleh sebab itu  setelah pemilihan Gubenrur dan Wakil Gubernur  selesai mari kita sama sama sebagai warga masyarakat melaksanakan aktiftas pekerjaan kita sehari hari seperti biasa dan mari kita bersama sama membangun daerah kabupaten Landak  provinsi Kalimantan Barat , mari hidup dimasyarakat secara rukun, damai dan jangan mudah terpropokasi kepada berita berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya ujar Danramil .   

Oleh karena itulah “cipta kondisi yang kondusif merupakan sesuatu yang hak ,  mutlak dan wajib  kita wujudkan  sebagai pertahanan negara paling terdepan dalam situasi dan kondisi apapun  maka anggota TNI tetap melakukan siaga pengamanan,kita tidak henti-hentinya melakukuan patroli ini,”pungkas Danramil ini.

Hal yang sama juga di jelaskan Camat Sengah Temila Ursus, SH. MH,Ia  berharap agar  keadaan aman dan terkendali.(Sumianto)

 

 

 

 




Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply