Kematian Sukanto Warga Bebatung Masih Menyisakan Tanda Tanya

                            Foto : Jenazah Sukanto Sedang di Evakuasi  

 




Bebatug TangkalNews-  Tiba tiba saja warga masyarakat dusun  Semanyam desa Bebatung kecamatan Mandor Kabupaten Landak Kalimantan Barat  pada Rabu (7/8)  mendadak  heboh  karena adanya laporan dari salah seorang warga berinisial SPM  yang menceritakan kalau dirinya  baru saja melihat  seorang korban laki laki dewasa  dalam posisi sudah tertelungkup alias tiarap didalam parit  pembatas antara  areal sawah  miliknya (SPM) dengan areal sawah milik Sukanto (Korban). Tidak beberapa lama kemudian para saksi  langsung menghubungi Polsek Mandor melalui petugas   Bhabinkamtibmas desa Bebatung Polsek Mandor Bripka Heri Efendi. Setelah laporan warga diterima dengan tidak menunda nunda waktu lagi Bripka Heri Efendi langsung berkordinasi dengan Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin. 

Selanjutnya  Bripka Heri Efendi   bersama   PS Kanit Reskrim serta   Personil Sabhara Polsek Mandor dengan ditemani sejumlah warga   langsung berangkat menuju tempat kejadian perkara(TKP) untuk    mengamankan TKP dengan di Police line sembari untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah diperiksa dengan teliti dan seksama oleh petugas kepolisian bersama warga  maka dapat dipastikan  kalau korban tersebut bernama Sukanto.

Di tempat kejadian Perkara  petugas kepolisian  langsung melakukan olah TKP, untuk melihat kejanggalan yang terdapat pada tubuh Korban, meminta keterangan para saksi dilapangan dan mencari barang bukti apabila ada yang mencurigakan.

ketika di TKP , saksi kunci berinisial  SPM  menjelaskan kepada petuga  bahwa dirinya saat itu sedang bekerja ditengah Sawah miliknya, berselang setelah bekerja    SPM  bermaksud mau beristirahat  di Dangau alias  Pondok sawahnya, namun ditengah perjalanan  tiba tiba langkah nya terhenti tatkala  saat itu  melihat sesosok tubuh korban  (Sukanto) sedang  tertelungkup didalam diparit  pembatas areal sawah antara keduanya ,” ungkap SPM

Baca Juga : Kasus penemuan Mayat Kian terjadi di Kabupaten Landak

lebih lanjut dijelaskan saksi  bahwa dirinya melihat tubuh korban  sudah pucat dan sudah tidak bergerak lagi dan saksi mencoba mengecek tubuh korban  yang tertelungkup  dengan cara digoyang dengan menggunakan kayu akan tetapi tubuh korban  sudah tidak bergerak sama sekali lagi. Karena kondisi korban yang telah kaku dan tidak bernyawa lagi maka saksi berteriak minta tolong,” Jelas saksi

Selanjutnya warga yang sedang bekerja disekitar lokasi termasuk  Sander alias pak Peri (adik kandung korban) bersama  para saksi lainya mengecek dan melihat tubuh korban yang tergeletak didalam  parit ,  ternyata bahwa  Sukanto sudah tidak bernyawa alias telah meninggal dunia.

Baca Juga: Pasca Pembunuhan,Polisi Himbau Jangan Ada Balas Dendam

Dengan diikuti  warga lain langsung berdatangan untuk melihat   dari  dekat ,apa gerangan yang telah terjadi dan siapa nama korban sebenarnya. serta apa penyebabnya korban meninggal sembari mengkait kaitkan lokasi sawah yang digarap  korban dengan kematian korban.

Baca Juga: Adanya SMS Bernada Ancaman, Sebelum Kematian Dion

Diwaktu   yang berbeda  Kapolsek Mandor  IPTU Anuar Syarifudin mengungkapkan untuk temuan awal , berdasarkan  dari hasil Olah TKP serta dengan tidak ditemukannya tanda tanda kekerasan sehingga  korban  meninggal dunia maka dapat dipastikan kalau korban meninggal dunia karena terjatuh didalam parit  hingga pingsan sehingga korban mati lemas  karena kemasukan air dibagian hidung dan mulut   sehingga tidak bisa menghirup udara, selain itu  tidak ada  saksi yang melihat korban ketika terjatuh didalam parit. Oleh karena nya Istri korban telah menanda tangani surat pernyataan yang menyatakan tidak perlu dilakukan  Visum Et Revertum   terhadap diri  korban , “Ucap IPTU Anuar Syarifudin.

Baca Juga: Pelajar SMP Sebelum Dibunuh , Diperkosa Terlebih Dahulu Oleh Ayah Tirinya

Akan tetapi berdasarkan  informasi  yang berkembang  berhasil dihimpun Media ini   bahwa ,ternyata korban tidak  sedang mengidap /menderita suatu penyakit apa pun,sehingga tidak pernah  mengeluh kan penyakit apa apa kepada keluarga. Oleh karena nya mungkinkah kematian  korban karena   terjatuh  akibat  pingsan dengan   kedalaman  air didalam parit  yang tergolong  dangkal ??

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Anak Gadis Pendeta Masih Misteri.

Sumber : Berita Rilis dan Hasil Investigasi 

Editor : Oleh TangkalNews.com        

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply