Drs Cornelis,MH Berharap Agar Pemerintah Pusat Lebih Peduli Terhadap Penanganan Bencana Alam Di Tanah Air.




Jakarta ,TangkalNews– Drs Cornelis,MH anggota  DPR RI Komisi II ,Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 , berharap kepada BNPB, Kementerian Sosial dan instansi terkait  agar  lebih respon untuk menangani berbagai  bencana yang saat ini terjadi di  Indonesia.

Baca Juga:Setelah 3 Hari Kuala Behe di Landa Banjir,Akibatnya Jembatan Gantung Rusak Parah

“Saya menyarankan kepada Pemerintah untuk lebih tanggap lagi dalam menyikapi situasi bencana alam ini seperti  tsunami, banjir, gempa bumi dan tanah longsor sehingga harus gerak cepat, dan yang terpenting Kita harus menangani korban-korban yang banyak akibat bencana tersebut serta sangat memerlukan bantuan terutama yang memerlukan bantuan pangan,” harap Cornelis

Misalkan saja  untuk wilayah Kabupaten Landak provinsi Kalimantan Barat,kalau   saat ini sudah ada bantuan peralatan tanggap darurat dari Balai Pelaksana Prasarana Wilayah dari kementerian PU-PR dan Kemensos yang membantu penangananan air bersih ataupun sanitasi, serta dapur umum  di lokasi terdampak banjir.

Baca Juga:Bukit Seha Longsor,Warga di Minta Extra Hati-Hati Saat Hujan Intensitas Tinggi.

Sungguhpun demikian Cornelis tetap berharap agar ada  instansi lain juga  dapat bergerak cepat menurunkan bantuan ke wilayah-wilayah lain yang terdampak bencana .

Demikian juga juga kepada BMKG  agar  menginformasikan cuaca secara cepat dan up to date kepada masyarakat mengingat cuaca saat ini sangat ekstrim.

Mengingat info dari BMKG dapat  berpengaruh terhadap apa yang akan dilakukan pemeritah terkait penanganan bencana secara cepat  terang cornelis

Baca Juga:Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Dusun Engkalong Desa Kuala Behe.

“Saya meminta BMKG segera memprediksi dan menginformasikan situasi cuaca atau iklim sangat ekstrim ini, karena ini sangat mempengaruhi dan menentukan upaya pemerintah baik pemerintah daerah dan pusat serta masyarakat bisa bersiaga dan hati-hati dalam menangani bencana yang akan terjadi. Dan yang terpenting masyarakat harus mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah ketika terjadi bencana,” pungkas Cornelis.




Baca Juga:Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Akan Menggelar Pemilihan Anggota BPD Secara Serempak Pada Bulan Januari 2021

Bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi COVID -19 ,diharapkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan , terlebih ditempat  pengungsian karena terdampak  bencana Banjir maka tetap menggunakan Masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” pesan Cornelis (***)

 

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply