Aksi Coret-Coret Baju,Kepala Sekolah Pak Kasih Sidas Klarifikasi Siswa Yang Terjaring Razia.




 

 

 

(foto:Arpande meminta maaf ke sekolah)

Sidas.tangkalnews-Menanggapi siswa SMA pak kasih sidas yang melakukan aksi pawai di jalan raya dan mencoret-coret baju seragam saat terjaring razia oleh aparat kepolisian hari sabtu tanggal 2/4/2020 beberapa lalu 

A.Yanto Nunus SH.MH selaku kepala sekolah SMA pak kasih sidas memanggil siswa didiknya atas nama Arpande (17) bersama orang tuanya.rabu (6/4/2020).

Menurur Yanto Nunus,dirinya memanggil siswa yang ikut pawai dan terjaring razia ketika itu adalah wujud tindakan tegas sekolah terhadap siswa/siswi yang membandel,lantaran melanggar aturan pemerintah melakukan aksi coret-coret dan komvoi di jalan.

“saya sangat prihatin atas aksi siswa pak kasih yang terjaring razia saat pawai kelulusan ini,itu sebabnya saya ambil langkah tegas untuk membuat surat keterangan minta maaf kepada sekolah,sebab telah melanggar aturan pemerintah melakukan aksi coret-coret baju seragam dan konvoi di jalan,”kata A.Yanto Nunus kepada tangkalnews.

Dan dirinya juga melarang kalau siswa saat mengambil amplop kelulusan siswa tersebut mengenakan baju seragam,dari pihak sekolah tidak pernah mengijinkan melakukan coret-coret baju seragam dan pawai di jalan di saat mewabahnya virus cirona ini.

“tidak ada perintah sekolah SMA pak kasih sidas terhadap siswa harus meneganakan baju seragam sekolah saat mengambil surat keterangan lulus,dan mungkin baju sekolah mereka ini di sembunyikan,sehingga lolos dari pantauan kami,”ujarnya saat di dampingi Kartini S.Th selaku wali kelas.

Tambahnya lagi,”jumlah siswa/siswi SMA pak kasih sidas yang lulus tahun 2020 berjumlah 81 orang,dan hanya Arpande yang ikut pawai tersebut,sehingga di amankan polisi,”paparnya lagi.




Sebelumnya jajaran Polsek Sengah Temila kabupaten landak merazia siswa yang pawai kelulusan di tengah wabah pandemi corona sabtu 02/04/2020,hasilnya ada beberapa siswa di data oleh aparat kepokisian.(Sumianto)

 

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply