Sebanyak 17 Peserta,Calon Petani Plasma Maluku Utara Studi Banding Di PT MAS.




(foto:peserta calon petani plasma)

Sanggau.tangkalnews-Sebanyak 17 perwakilan calon petani plasna Warga asal maluku utara studi banding di PT Mitra Austra Sejahtera (PT MAS),mereka terdiri dari camat Wasile Selatan,perwakilan dinas perkebunan dan BPN Halmahera Timur provinsi Maluku Utara.Selasa.(19/11/2019).

Adapun tujuan calon peserta petani plasma maluku utara tersebut berkunjung ke Area perkebunan kelapa sawit PT MAS yang berada di desa Rahayu kecamatan Parindu kabupaten sanggau,kalbar,di antaranya pengenalan mampaat dan kualitas perkebunan kelapa sawit bagi petani sekitar perkebunan dalam meningkatkan perekenomian di pedesaan.

Hal ini diungkapkan oleh Ir Kunhardadi Selaku General Manager PT MAS,ia mengatakan tujuan kedatangan calon petani plasma maluku utara ini adalah studi banding tentang pengenalan perkebunan kelapa sawit,mengingat PT Dede Ganda Suling akan membuka lahan perkebunan kelapa sawit di Desa Waijoi dan Desa Jokomoy kecamatan Wasile Selatan kabupaten Halmahera Timur provinsi Maluku Utara.

“PT Dede Ganda Suling merupakan satu group dengan PT MAS kita ini,maka dari itu petani mereka dari kecamatan Wasile Selatan studi banding dulu sebelum menyerahkan lahan mereke ke pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit,maka dari itu saya menyambut positif kedatangan warga maluku ini,”kata kunhardadi ini.

(foto:peserta dari maluku utara)

Dan hal serupa juga dikatakan oleh PLT camat Wasile Selatan kabupaten Halmahera timur,tujuan mereka studi banding ini adalah ingin mengetahui lebih jelas perihal perkebunan kelapa sawit,dan pihaknya juga ingin merubah pola pikir masyarakat di wilayahnya agar bisa berpikir positif dalam mengembangkan perkebunan kelapa sawit.

“saya mau merubah pola pikir masyarakat di wilayah saya,mengingat warga di sana menolak perkebunan kelapa sawit,dan mudah-mudahan saat mereka studi banding ini mereka bisa berpikir cerdas dan memahami mampaat perkebinan kelapa sawit bisa merubah perkembangan ekonomi lebih maju,”ujar PLT camat ini.

Tambahnya lagi,”pihak.pemerintah menerima positif kehadiran inpestor untuk membuka lapangan pekerjaan,namun karena masyarakat belum mengenal lebih dekat perkebunan kelapa sawit,maka hari ini dirinya mengajak warganya di dua desa untuk mengenal lebih dalam mampaat perkebunan kelapa sawit bagi perekonomian masyarakat,”pungkasnya.




Dalam kegiatan tersebut,selain di hadiri oleh manajemen PT MAS,juga kegiatan ini di hadiri kepala desa rahayu,Urbanus,kades Pandan Sembuat Titus linggang SE.MM dan ketua pengurus KUD KAPETHA,Damsuki.(Sumianto)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply