Thursday 18th April 2024

Terkait CA Mandor, Kapolsek Terima Kunjungan BKSDA Kalbar

 

 

MANDOR.Tangkalnews – Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menerima kunjungan kerja dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) Kalimantan Barat diruang kerjanya, pada kamis siang ( 3/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Adelina Silalahi, S. Hut., M.P PEH Pertama pada kantor Balai KSDA Kalimantan Barat, Paramita Rosandi, S.H. Polisi Kehutanan Pertama pada kantor Balai KSDA Kalimantan Barat serta 3 Personilnya.

Kapolsek menjelaskan kedatangan Tim BKSDA tersebut untuk melakukan langkah koordinasi terkait Perlindungan dan Pengamanan Hutan di Kawasan Cagar Alam Mandor ( CA Mandor ).

Baca juga:Buronan Terpidana Chandra Mulana Telah Ditangkap Oleh Tim Tabur Intelejen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

“Dalam pertemuan ini kami membahas mengenai Pelestarian Kawasan CA Mandor agar terjaga dengan baik dan terhindar dari aksi perusakan hutan akibat PETI maupun hal lainya yang dapat merusak ekosistem alam,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan siap berkerjasama dan mendukung BKSDA Kalbar untuk menjaga dan memelihara kawasan CA Mandor tersebut.

“Kawasan CA Mandor merupakan kawasan yang menjadi perhatian pemerintah daerah maupun pusat sehingga kelestarian alam dan habitat yang ada didalamnya harus tetap dijaga dengan baik dan kami akan selalu siap bersama BKSDA Kalbar dan Pemerintah untuk menjaga dan memelihara CA Mandor,” terang Kapolsek.

Baca juga:Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Gandeng Koramil Sengah Temila Gelar Pelatihan Tracer

Kapolsek menambahkan bahwa saat ini BKSDA berkerjasama dengan pemerintah daerah sudah menyiapkan berberapa Program peningkatan kesejahteraan dan pendapatan untuk masyarakat yang berkerja diareal CA Mandor kedepannya diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktifitas PETI.

“Dalam waktu dekat program ini akan segera diluncurkan, mudah – mudahan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari aktifitas PETI,” harap Kapolsek.

Penulis : Aleksander

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.