Pembayaran Ganti Rugi Bangunan Di Tanah Pemda Di Tunda.

ENTIKONG.tangkalnews-Sebanyak 26 Kepala Keluarga perbatasan kecamatan entikong kabupaten sanggau,yang sudah menerima dana ganti rugi bangunan progres pembangunan ruas jalan Kembayan -Balai Karangan-Entikong batas Sarawak Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Pelaksanaan pelepasan kepemilikan /penguasaan tanah dan pembayaran ganti kerugian pihak-pihak terkena dampak pengadaan tanah pembangunan ruas jalan Kembayan -Balai Karangan-Entikong batas Sarawak Kabupaten Sanggau,di adakan di rumah pintar dan di saksiakan oleh pihak-pihak terkait.

Sebelumnya,dari 50 lahan yang akan di bebaskan, hanya 24 orang pemilik lahan lainnya ditunda pembayarannya karena belum menemui kesepakatan dan rumah dekat border Entikong yang terkena dampak pembebasanan lahan adalah tanah milik Pemda Sanggau,sehingga Pembayarannya pun di tunda dan akan dilanjutkan pada tahun depan setelah ada penyelesaian.

Dan  Sementara yang sudah  ada sebanyak 26 kepala keluarga  yang pembayarannya dilakukan dari tanggal 13 sampai 15 Desember 2017 di rumah pintar Entikong.

Pembayaran ganti rugi bangunan tersebut cukup signifikan,pasalnya nilai ganti rugi bangunan ini bervariasi,ada yang bernilai miliaran,ratusan juta dan hingga puluhan juta,tergantung nilai bangunan.

Menurut Wraga Desa Semanget kecamatan Entikong,pihak warganya belum  terima ganti rugi,mengingat  sistem  pembayarannya secara  betahap.




“semua warga kami di Desa Semanget belum terima,mungkin gelombang kedua,”kata Dasiyo.(sumianto)

 

 

 

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply