Thursday 28th March 2024

Muspika Hadiri Pelantikan DAD Kecamatan Sengah Temila

 

(foto:acara pelantikan DAD kecamatan)

 

Sengah Temila.Tangkalnews-Kapolsek Ipda Yulianus Van Chanel.TK.S.I.K,dan Danpos Koramil 1201-09/Sengah Temila Serma Damianus menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Periode 2021-2026 Kecamatan Sengah Temila bertempat di Aula Kantor Camat Sengah Temila, Senin (28/6/2021).

Dan sesuai arahan Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga,SH,ketua panitia pelantikan DAD Kecamatan Sengah Temila Pardodi,S.Pd,K, SH. dan Fransiskus Darmiadi,A.Md selaku sekretaris menggelar acara pelantikan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:Terkonfirmasi Covid-19, Dua Warga Kecamatan Sengah Temila Meningal Dunia

Dalam kegiatan tersebut,Albinus Indarto kini sah sebagai Ketua DAD Kecamatan Sengah Temila terpilih periode 2021-2026, dilantik oleh Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman.

Dalam sambutannya,ia mengatakan, orang Dayak harus berbudaya Dayak.Kebudayaan Dayak harus sebagai filosofi etika berperilaku orang Dayak,dan Kebudayaan Dayak harus sebagai sumber pembentukan karakter dan jatidiri orang Dayak.

Baca juga:Kapolsek dan Camat Hadiri Penetapan Pengurus Bala Dayak Kecamatan Sengah Temila

“kita orang dayak harus paham adat istiadat Dayak,dan juga harus menjunjung budaya adat dayak,”kata Albinus Indarto ini.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Heri Saman,selaku ketua DAD kabupaten landak,dirinya menjelaskan,kebudayaan Dayak sebagai bagian integral dari kebudayaan asli berbagai suku bangsa di Indonesia, yang berkarakter religius.

Sementara itu, Camat Sengah Temila,Ericanes Panjufa SH mengatakan, pemerintah kecamatan dan masyarakat menaruh harapan besar kepada pengurus DAD yang baru untuk memberikan kontribusi dalam menjaga dan melestarikan aturan adat dayak yang sudah ditetapkan dari pengurus kabupaten.

“Kepada saudara Albinus Indarto, tugas dan tanggung jawab DAD Kecamatan diserahkan penuh kepada anda. Mohon dukungan kepada masyarakat dayak Sengah Temila untuk menjaga dan menjunjung tinggi adat istiadat suku kita yang sangat berguna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengatur dan membatasi sikap dan perilaku kita dengan sesama,” tutur Ericanes dengan ramah.

Selain di hadiri kapolsek dan Danramil,nampak hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPRD Landak, Kepala Desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Ormas Kecamatan Sengah Temila. (Sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.