Rapat Koordinasi FW-LSM Kalbar di Singkawang Berlangsung Tertib.




 

 

 

Singkawang.Tangkalnews-Rapat koordinasi presidium forum wartawan dan LSM sekalbar yang di adakan di vila gunung poteng singkwang di hadiri puluhan peserta.sabtu(20/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri wartawan dan LSM dari kabupaten lain,nampak juga hadir wartawan perwakilan dari kabupaten landak di antaranya,Surahmanto,Petrus ipit,Sungut,Parto,Kuen,Syahdan umianto dan Sudomo.

Baca juga:Angka Pencurian TBS Kebun PTPN XIII Kembayan Dapat di Minimalisir

Dan Menurut ketua umum  forum Wartawan dan LSM kalbar, Yayat Darmawi SE.MM,tujuannya di adakan forum wartawan dan LSM tersebut merupakan landasan Pemikiran dalam sebuah negara demokrasi yang menganut azas Trias Politica seperti Indonesia, memerlukan
instrumen penyeimbang agar peran ketiga pilar yakni eksekutif, legislatif dan yudikatif berjalan sesuai
koridor.

Dan menurutnya lagi,tujuan forum ini idak melampaui batas kewenangan,dan Instrumen penyeimbang itu adalah kekuatan pemantauan oleh masyarakat sipil melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan corong rakyat yang.

Baca juga:40 ASN Pemda Landak Dengan Status PPPK Menerima SK Penempatan

“Untuk lebih efektif dalam melakukan tugas dan fungsinya, telah hadir sebuah gerakan yang mengkolaborasikan wartawan/pers dan LSM dalam sebuah forum bernama Forum Wartawan dan LSM (FW-LSM) Kalimantan Barat,”kata ketua umum Yayat Darmawi.SE.MM ini.

Tambahnya lagi,”Atas dasar tersebut, FW-LSM Kalimantan Barat memandang perlu melakukan koordinasi untuk
merumuskan pelaksanaan gerakan lembaga sebagai upaya peran serta masyarakat sebagai kontrol sosial.
Kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk Rapat Koordinasi,”paparnya.




Sebelumnya Forum ini memulai dengan kegiatan Seminar Penegakkan Hukum pada tanggal 14 Maret 2020 di Hotel Mercure Pontianak.Seminar Pencegahan Korupsi dan Bimtek Jurnalistik dan Investigasi LSM pada tanggal 26-27
September 2020 di Hotel Garden Palace Sanggau.Dan saat ini rapat koordinasi presidium forum wartawan dan LSM sekalbar lagi di adakan di Vila Gunung Poteng Singkawang tanggal 20 Pebruari 2021.(Sumianto).

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply