Thursday 24th June 2021

ZIDAM XII/TPR Mensosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Warga Bansir Laut Untuk Memutus Rantai Pandemi COVID-19




Pontianak,TangkalNews – Jum’at 28 Mei 2021. Wabah Covid- 19 yang hampir  2 tahun  melanda bangsa Indonesia, sehingga akibatnya wabah yang sangat berbahaya  tersebut telah  banyak merubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara baik dari segi Ekonomi, Politik, Sosial dan Budaya.

Hal ini tentunya sangat kita rasakan bersama bagaiman kehidupan masyarakat sangat berubah drastis. Untuk mewujudkan kehidupan yang normal tentunya kita semua harus saling bahu membahu untuk tidak menyerah melawan  Covid -19 ini  serta harus mampu  memutus mata rantai penyebarannya.

Berita terkait:

Baca :Polisi Tetap Salalu Ingatkan Terhadap Warganya Untuk Pakai Masker Karena Virus Corona Belum Musnah

Baca:HPI Agro Bagikan Masker & Antiseptic Untuk Memutus Pandemi COVID -19

Baca:Bersama Babinsa Polsek Kuala Behe Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker

Baca:Dalam Operasi Yustisi Polisi Masih Temui Warganya Tidak Pakai Masker Dan Ingatkan Harus Pakai Helm

Faktor penting yang menjadi penyebaran  Covid -19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena  Covid -19 dan mengeluarkan Droplet tersebut maka akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara untuk menangkalnya adalah selalu menggunakan masker. Demikian disampaikan oleh Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura 

Terkait hal itu anggota Zidam XII/Tanjungpura yang dipimpin oleh Letda Czi Deni Halomoan Butar Butar melaksanakan sosialisasi tentang cara penyebaran Covid 19 dan pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara yang merupakan wilayah Binaan Zidam XII/Tanjungpura.pada  Jum’at 28 Mei 2021.

Baca Juga:Diwilayah Kabupaten Landak Hingga 7 Mei 2021 Terdapat 4 Desa Masuk Dalam Zona Merah Pandemi COVID-19

Lebih lanjut dikatannya nya apabila orang sudah berdisiplin untuk menggunakan masker maka Droplet pada orang tersebut tidak akan menyebar. Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga anggota Zidam XII/Tanjungpura berupaya untuk membagikan Masker secara gratis  serta sembari  mengingatkan warga Bansir Laut yang tidak menggunakan Masker.

Baca Juga:Dorong Kedisiplinan Masyarakat, Polsek Sengah Temila Razia Masker

Kegiatan ini dilandasi adanya semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang diawali dari tingkat populasi penduduk paling kecil yaitu keluarga. Dengan keyakinan bersama bahwa Covid -19 dapat dihentikan apabila masyarakat memiliki keasadaran untuk menggunakan Masker sehingga bangsa Indonesia akan terbebas dari wabah  Covid -19.(TO)




Sumber: Humas Zidam XII Tanjungpura 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply