TNI Dan Polisi Amankan Prosesi Ibadah Gereja Paroki Pahauman




PAHAUMAN.tangkalnews-Ribuan Umat khatolik khususnya di wilayah  gereja khatolik Santo Yohanes Pemandi paroki pahauman kecamatan Sengah Temila kabupaten landak,memadati gereje kebanggaan kristiani khatolik tersebut.

Sehingga tidak heran umat khatolik ini rela mengikuti ibadah hingga di luar gereja,mengingat di dalam gereja tersebut sudah penuh.

Dalam rangka merayakan hari raya natal 25 desember 2017 dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”,panitia gereja khatolik paroki pahauman ini mengadakan ibadah dua sesi,yakni sesi misa pertama dan misa kedua.

Menurut Sakimin selaku anggota panitia,ia mengatakan umat khatolik mengikuti ibadah di gereja katokik paroki pahauman dalam rangka merayakan hari raya natal ini kurang lebih dua ribu,dan di pimpin oleh pastor Robertus Bilar Minus.

“kurang lebih dua ribu umat mengikuti ibadah ini,”kata sakimin.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh berlin sondang siahaan.katanya,selain di gereja khatolik,di gereja lain seperti gereja GKE pun mendapat pengawalan ketat dari 10 anggota TNI yon Armed ngabang dan 10 anggota Polisi.

“ada juga gereja kami di jaga 10 anggota TNI dan 10 anggota polisi,”ujar berlin ini.

Dan menurut pantauan media tangkaknews,nampak dari  luar gereja aparat TNI bersenjata lengkap mengamankan perayaan hari natal di paroki pahauman.




Dan begitu pula peran aparat keamanan Polisi sengah temila ,pihaknya juga ikut serta mengamankan umat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan hari raya natal ini.(Sumianto)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply