Polri Gabungan TNI Hadang Ormas FPI di Pontianak.

PONTIANAK.Tangkalnews-Pasukan TNI dan Polri polda kalbar telaha di tempatkan di beberapa titik lokasi,tujuannya tidak lain adalah untuk menghadang ormas FPI jangan sampai terjadi bentrok dengan Suku Dayak.
Kemarin Sore Ratusan massa dari FPI dan LPI ini dihadang pasukan gabungan Polisi dan TNI baik dari jajaran Polda Kalbar maupun jajaran Kodam XI/Tanjungpura.

Awalnya pasukan dikerahkan di simpang jalan Tanjungpura – Jalan Imam Bonjol, karena informasinya massa akan bergerak melalui Jembatan Kapuas I.

Namun, massa memilih melewati Jalan Tanjung Raya II untuk menuju Simpang Desa Kapur, menyeberang melalui Jembatan Kapuas II.
Massa kemudian dihadang anggota polri dan TNI bersenjata lengkap di simpang Desa Kapur. Selain anggota bersenjata lengkap, mobil taktis seperti watercanon dan mobil pembawa pagar berduri juga disiapkan di simpang tersebut.




Massa yang dipimpin oleh Habib Muhammad Iskandar pun bernegosiasi di Pos Pol Desa Kapur. Negosiasi sempat berjalan alot, namun menghasilkan keputusan massa yang memilih menuju lokasi acara pelantikan DPC FPI Kubu Raya di Sakura Biz, Jalan Adisucipto, Kubu Raya, sekaligus melaksanakan sholat maghrib berjamaah.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply