BPN Landak Hadiri Penyerahan Sertifikat Yang Dilakukan Menteri Agraria RI.

 

Pontianak,TangkalNews– Pada  Rabu (24/4/19) – Mengingat proses penyertifikatan tanah untuk tahun anggaran 2018 yang dilakukan oleh BPN kabupaten/ Kota telah rampung semua, maka   Kepala BPN  kabupaten Landak Saumurdin,SH bersama  13 kabupaten /kota  BPN se-Kalimantan Barat  menghadiri acara penyerahan sertifikat untuk rakyat  yang dilakukan oleh Kementerian Agraria, Badan Pertanahan dan Tata Ruang kepada masyarakat Kalimantan Barat di Rumah Radank, Jalan Sultan Syarief Abdurrahman, Kota Pontianak.

Penyerahan sertifikat tanah dilakukan secara simbolis oleh Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang, Bapak Sopyan A. Djalil kepada 14   perwakilan penerima sertifikat sekabupaten /kota. 

Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang Bapak Sopyan A. Djalil dalam sambutannya mengatakan penyerahan sertifikat tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk melaksanakan sertifikasi tanah masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Hal ini juga salah satu upaya dari pemerintah untuk meminimalisir terjadinya konflik di masyarakat akibat adanya masalah sengketa tanah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang Bapak Sopyan A. Djalil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu BPN dalam program percepatan penyertifikatan tanah di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. (To)

 

                                      Personil Polsek Mandor Berikan

         Pengamanan Ujian UNBK




Mandor.Tangkalnews-Selasa (23/4)Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif Pada saat Pelajar SMPN 1 Mandor Desa Mandor dihari kedua Pelaksanaan UNBK Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin menugaskan Personilnya Bripka Herman Aprianto bersama Bripka Heri Efendi untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK di SMPN 1 Mandor Desa Mandor Kecamatan Mandor Labupaten Landak. Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Bripka Herman Aprianto bersama Bripka Heri Efendi bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan ketenangan kepada Pelajar yang melaksanakan ujian UNBK di Sekolah SMPN 1 Mandor Desa Desa Mandor tersebut.

Bripka Herman Aprianto menyampaikan jumlah pelajar yang mengikuti kegiatan ujian nasional berbasis komputer berjumlah 130 (Seratus tiga Puluh) orang yang terdiri dari 55 orang laki laki dan 75 orang Perempuan.  Adapun sekolah yang melaksanakan kegiatan UNBK tingkat SMPN di Kecamatan Mandor berjumlah 5 sekolah seperti,SMPN 1 Mandor desa Mandor,SMPN 2 Mandor desa Sebadu,SMPN 3 Mandor desa Kayu Tanam,SMPN 4 Mandor desa Sekilap dan SMPN 5 Mandor desa Kayu Ara.

Dan Panitia Penyelenggara Ujian UNBK di SMPN 1 Mandor Desa Mandor mengucapkan terima kasih kepada Personil Kepolisian Sektor Mandor Bripka Herman Aprianto dan Rekan kerjanya Bripka Heri Efendi yang mana sudah membantu dan menjaga jalannya kegiatan UNBK di tempatnya sehingga terlaksana dan berjalan aman dan lancar.(Sumianto)

 

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply